web analytics

UIN Sultan Syarif Kasim Riau Gelar Wisuda Periode VI Tahun 2023/2024 Rektor Rawat Kebangsaan dan Ke-Indonesiaan.

uin-suska.ac.id Pelaksanaan Wisuda Periode VI kembali di laksanakan di Gedung PKM ( Pusat Kegiatan Mahasiswa) Tahun Akademik 2023/2024 dan resmi dibuka oleh Ketua Senat UIN Sultan Syarif Kasim Riau Prof M.Nazir, (28/08/2023) kegiatan prosesi wisuda hari ini dihadiri oleh Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Para Guru Besar Sekretaris dan anggota Senat UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan  Orang Tua  Wisudawan/wisudawati.  

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag Mengucapkan selamat dan mengapresisi lulusan UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang sudah meyelesaikan studinya dengan prestasi yang luar biasa  Rektor meminta kepada para alumni untuk ikut memikul tanggungjawab keilmuan yang sudah didapatnya dalam masa kulliah guna memajukan tingkat kehidupan masyarakat beragama, berbangsa dan bernegara.

Kemudian Rektor mengingatkan kepada Alumni untuk merawat rasa kebangsaan dan ke- Indonesiaan yang Bhinneke Tunggal Ika sehingga para alumni ikut dalam mengisi kemerdekaan ini dengan karya-karya yang nyata dan bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama..

 “Kalian semua adalah orang-orang hebat dari alumni UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Rektor mengharapkan kalian semua berkontribusi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang, di tangan anda bangsa ini menjadi hebat dan maju tetapi kalian harus mempunyai ‘azam, punya niat yang tulus dan ikhlas, dan perlu juga merawat rasa persatuan dan kesatuan dan rasa kebangsaan sehingga kalian mampu menunjukkan yang terbaik dari bangsa-bangsa yang ada di dunia.”kata Rektor Prof. Khairunnas Rajab.

Kemudian Rektor mendorong mahasiswa untuk tidak berhenti dalam berjuang  dan cepat berpuas diri namun ini adalah sebagai awal dalam mengisi kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Perjuangan kita tidak boleh berhenti, dengan menunjukkan bahwa kita sudah belajar, kita telah melakukan kajian-kajian dan research yang potensial untuk di kembangkan di masyarakat dan untuk mewujudkan itu semua. Diharapkan kalian semua memegang teguh kejujuran dan keikhlasan dalam menjalani hidup kedepannya. Akhirnya kita harus bangga menjadi bagian Almamater dari UIN Suska Riau, mari kita bangun bersama-sama dimanapun berada dan kita harus menjaga marwah dan martabat UIN Sultan Syarif Kasim Riau di tengah-tengah masyarakat nantinya.”Tutupnya

Sementara itu dalam penutupan sidang senat kali ini ketua Senat Universitas menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Rektor, Dekan, Dosen, Para Panitia yang telah bekerja keras sehingga upacara wisuda kali ini bisa di gelar dan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Atas nama Senat dan Universitas, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati semoga ilmu yang diperoleh di UIN Sultan Syarif Kasim Riau bermanfaat dan berguna untuk masa depan kalian dan semoga kita senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT” tutupnya.