web analytics

UIN STS Jambi Tuan Rumah, Event Bergengsi PKM III PTKIN 2023 se Sumatera & Asia Tenggara Resmi Digelar

uin-suska.ac.id Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se – Sumatera dan Asia Tenggara yang digelar di UIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi resmi dibuka, Minggu (23/07/23).

Event Bergengsi Mahasiswa ini berlangsung pada 24 juli sampai dengan 29 juli 2023 mendatang yang di ikuti oleh PTKIN se Sumatera hingga Asia Tenggara, salah satu UIN Sultan Syarif Riau dengan berbagai lomba kegiatan dan cabang olahraga.

Dirjen Pendis yang diwakili oleh Kasubdit Kemahasiswaan dan Sarpras Pendidikan Islam Kemenag Republik Indonesia Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, S. Ag., M. Pd beserta tamu undangan lainnya disambut hangat persembahan tari selampit delapan.

PKM III ini resmi dibuka oleh Dirjen Pendis yang diwakili oleh Kasubdit Kemahasiswaan dan Sarpras Pendidikan Islam Kemenag Republik Indonesia Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan, S. Ag., M. Pd yang didampingi oleh Wakil Gubernur Jambi Drs.H. Abdullah Sani,.M.Pd.I, Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA, Ph. D, Ketua Forum PTKIN Se Sumatera dan dengan ditandai dengan penabuhan kompangan, hadir juga seluruh petinggi Universitas Islam lainnya dan tamu undangan lainnya.

Rektor UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Su’aidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang di UIN STS Jambi kepada Dirjen RI atau yang mewakili, Gubernur Jambi diwakili wakil gubernur, Ketua Forum PTKIN beserta kontingen, pelatih, official, dan tamu undangan lainnya sudah berkenan hadir, “tanpa bapak ibu semua kegiatan ini akan terasa hampa dan tiada arti,” sambutnya gembira.

“Sejak berdiri 1967 dan berubah menjadi UIN STS sekarang UIN STS sudah masuk rengking dunia dibawah Kemenag RI,” ucapnya.

Tak hanya itu juga banyak prestasi lainnya yang disampaikan oleh rektor UIN STS pada sambutannya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan Apresiasi kepada UIN STS, Rektor dan lainnya karna telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan ini, beliau juga mengucapkan selamat datang di Provinsi jambi kepada Dirjen Pendis RI, Forum PTKIN, Kontingen dan tamu lainnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk mempersiapkan diri untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul, berkualitas ditengah masyarakat dalam kemampuan akademis maupun non akademis, yang dapat menerapkan mengembangkan keilmuan dan pengetahuannya kepada masyarakat, melalui inovasi dan kredibilitas beralaskan ilmu pengetahuan dan teknologi, besar harapan kita bersama agar adek adek semua dapat memanfaatkan wadah ini untuk melatih dan meningkatkan skill baik secara akademis maupun non akademis”. Sambutnya.

Lanjut Ia menyampaikan sehingga sebagai generasi penerus kelak negeri ini kelak dipimpin oleh insan insan yang cerdas dan pandai, berjiwa arif yang mampu mengamalkan ilmu pengetahuannya menjadi sebuah karya kongkrit bagi masyarakat sekitar bangsa dan agama,” Tutur Abdullah Sani.

Dirjen Pendis RI yang diwakili oleh Kasubdit Kemahasiswaan dan Sarpras Pendidikan Islam Kemenag Republik Indonesia pada sambutan dan arahannya menyampaikan atas nama pimpinan kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan ini juga mendapat menjadi wadah membina prestasi, karakter, mental, spritual dan akhlaknya para peserta PTKIN ini, disamping itu juga untuk mengokohkan persaudaraan dan kebangsaan untuk menuju Indonesia maju dan makmur, tuturnya.

“Dalam PTKIN ini terdapat pembinaan prestasi seni, olahraga, akademis, sehingga bisa membina dan mempersiapkan atlet maupun putra putri terbaik bangsa kita menuju jenjang internasional,” sambungnya.

Penulis : Robin