web analytics

UIN Sultan Syarif Kasim Riau Siap Sukseskan PKM III di Jambi

uin-suska.ac.id Demi mewujudkan generasi yang gemilang dan terbilang, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Resmi mengadakan acara pelepasan peserta Pekan Kreativitas Mahasiswa(PKM) lll Tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera , di Auditorium lantai 5 gedung Rektorat pada Jum’at (21/ 07/ 2023).

Pelepasan ini resmi dilakukan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag dan dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik, Perwakilan Dari Bank Syariah Indonesia, Civitas akademika dan para peserta dilingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) lll Tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( PTKIN) Se-Sumatera Akan dilangsungkan di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Pada tanggal 22 Juli 2023 hingga 01 Agustus 2023.
Pada tahun 2023 ini, Sebanyak 107 utusan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan tiba di Jambi, yang terdiri dari 7 Tenaga Pendamping, 18 Official dari berbagai bidang perlombaan, 2 tenaga medis, 3 driver serta 77 Peserta dari 18 cabang perlombaan.

Rektor Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag Menyampaikan bahwa Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tentunya merupakan ajang untuk memperoleh prestasi dan menunjukkan kontribusi kita kepada bangsa, negara dan tentunya Universitas. “Mereka layak untuk juara, mereka layak untuk tumbuh dan berkembang, dan mereka layak untuk bisa menjadi harapan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang” ujarnya.

Memperoleh Peringkat Terbaik dalam berbagai bidang perlombaan merupakan harapan untuk seluruh peserta yang akan bertanding, diharapkan dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan kembali semangat perjuangan dihati para mahasiswa lainnya, untuk selalu semangat dalam berkompetisi dan termotivasi untuk turut andil dalam penyelenggaraan perlombaan ditahun berikutnya.

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau berharap semoga kontingen UIN Sultan Syarif Kasim Riau dapat membawa kemenangan yang gemilang dan terbilang didalam kancah PKM III di UIN Sultan Thaha Jambi. Diharapkan kekompakan dan kebersamaan serta tim terus dijaga sehingga nantinya dapat pulang pergi dengan selamat dan sehat wal’afiat. Demikian pula ditambahkan oleh Wakil Rektor bagian kemahasiswaan dan kerjasama, Prof. Edi Erwan, Ph.D berharap semoga kontingen UIN Sultan Syarif Kasim Riau dapat meraih prestasi yang terbaik, sehingga prestasi ini dapat secara signifikan mendongkrak nilai akreditasi AIPT yang saat ini sedang di persiapkan.

Penulis : Robin