web analytics

UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU SUKSES LAKSANAKAN CAT MANDIRI

uin-suska.ac.id Jalur terakhir seleksi penerimaan mahasiswa baru UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan menggunakan jalur Computer Assisted Test (CAT) Mandiri yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 11 s.d 13 Juli 2023 telah sukses dalam pelaksanaannya. Ujian CAT ini dilaksanakan pada 12 Laboratorium yang ada di gedung PTIPD dan Gedung Fakultas Sains dan Teknologi ini berjalan dengan lancar, hal ini tidak lepas dari kerjasama dari semua tim, terutama adanya dukungan langsung dari Pimpinan UIN Suska Riau yang terus melakukan pantauan dan tinjauan langsung pelaksanaan CAT Mandiri ini. Hal ini tampak pada saat monitoring lapangan, mulai dari hari pertama sampai dengan hari terakhir pelaksanaan ujian antara lain Wakil Rektor 1, Wakil Rektor II selaku Plh Rektor, Kepala Biro AAKK, Kepala PTIPD yang selalu rutin melakukan tinjauan kelokasi ujian.

Plh Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Dr . H. Mas’ud Zein, M.Pd dalam wawancara singkat mengatakan “ UIN Suska Riau dalam hal ini pimpinan yang dibantu oleh seluruh stakeholder yang terkait telah mempersiapkan semaksimal mungkin sarana dan prasarana demi terlaksananya pelaksanaan Ujian CAT Mandiri ini, diharapkan peserta ujian dapat melakukan ujian dengan nyaman tanpa ada kendala yang berarti, kedepan tentu kita akan terus berusaha lebih baik lagi dalam mempersiapkan sarana dan prasarananya”, ucapan terimakasih pun tak lupa diberikan kepada semua pihak yang telah berjibaku dalam mensukseskan pelaksanaan ujian CAT Mandiri ini, termasuk tim humas yang ikut mensosialisasikan bahwa UIN Sultan Syarif Kasim Riau secara transfaran melakukan ujian CAT Mandiri, ujar Mas’ud Zein.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Biro AAKK UIN Sultan Syarif kasim Riau, Drs. H. Yasrizal, M.A, ” ujian CAT Mandiri merupakan rangkaian Penerimaan Mahassiwa Baru (PMB) yang dilaksanakan dari waktu kewaktu yang sudah disepakati melalui rapat-rapat pimpinan untuk mencari infut yang berkualitas dan untuk memenuhi kuota yang sudah ditetapkan. PMB CAT Mandiri yang digelar selama 3 hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit kendala, namun masih bisa diatasi dengan segera, ini semua tidak lepas dari kerjasama semua tim dari CAT Mandiri itu sendiri. Yasrizal juga megharapkan kedepan akan kita coba membuat formulasi layanan system ini lebih efektif dan efisien sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini, tentu melalui berbagai macam kajian dari tim akademik dan PTIPD dengan representasi pimpinan”, tegas Yasrizal.


Sementara Ridho Novalino dan Della Safitri, mewakili peserta ujian CAT Mandiri menyampaikan antusiasnya dalam mengikuti CAT mandiri ini, karena mulai dari test pertama hingga test terakhir yang dilaksanakan oleh UIN Sultan Syarif Kasim Riau, mereka tetap memilih UIN Suska Riau, “kenapa saya memilih UIN Sultan Sayrif Kasim Riau karena saya alumni Pondok Pesantren, saya ingin melanjutkan ilmu keislaman yang sudah saya dapat dari pondok pesantren, dan Alhamdulillah selama mengikuti test tidak menemukan kendala apapun, karena ruangannya sangat nyaman”, jelas Ridho

Penulis : Muzaiyanah