web analytics

7 orang Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau KKN Internasional di Kelantan Malaysia

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim terus berkomitmen menggapai kegemilangan dan kemercemerlanganya dengan melakukan terobosan-terobosan berupa kegiatan internasional guna mencapai akreditasi unggul sekaligus capaian Indicator Kinerja Utama (IKU) yang merupakan salah indikator keberhasilan tata kelola sebuah perguruan tinggi.

Adapun kegiatan yang ditaja oleh Kampus negeri Islam terbesar di Riau ini adalah berupa Kuliah kerja Nyata Internasional yang bertempat di Negeri Kelantan, Malaysia. Kegiatan ini bermula dari kunjungan Esco Kerajaan Kelantan bersama rombongan ke Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau beberapa bulan lalu guna menjalin kerjasama dikedua belah pihak.

Prof. Dr. Khairunas Rajab, M.Ag selaku rektor bersama pimpinan waktu itu sangat menyambut baik kunjungan tersebut dan memang itulah yang juga diinginkan agar kerjasama yang selama ini pernah terjalin dapat diteruskan.

Gayung bersambut, maka pada tanggal 5 dan 6 Juli 2023, Prof Dr. Leny Novianti, SE, AK dan M Kholilullah, M.Ag selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Ketua Pusat pengabdian masyarakat yang didampingi Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan pembicaraan sekaligus secara simbolis sebagai pengantaran mahasiswa KKN internasional di Negeri Kelantan.


Adapun total mahasiswa yang melakukan KKN tersebut berjumlah 7 orang selama 2 bulan. Kedatangan rombongan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini disambut sangat hangat oleh Ma`had Muhammadi Lelaki dan Ma`had Muhammadi Perempuan.