web analytics

UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Pascasarjana Teken MoU dan MoA dengan UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi

uin-suska.ac.id Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau terus melakukan terobosan-terobosan serta pengembangan akademik demi mengemban misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jum’at (23/06/2023), Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau kembali membangun kerjasama dengan UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) ini diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Universitas yang diwakili oleh Kuasa Rektor bertempat di Aula Pascasarjana Kampus I Sukajadi. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Direktur Pascasarjana, Kuasa Rektor Dr. Jamaluddin. M.Us, Wakil Direktur, Kepala Biro AAKK, Ketua dan sekretaris Prodi, Kasubag dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Pascasarjana, bagian Kerjasama dan Humas serta Direktur Pascasarjana UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi dan rombongan.

Prof. Dr. H. Ilyas Husti, MA selaku Direktur Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa teken meneken ini adalah suatu yang mudah dilakukan, namun yang terpenting kita pikirkan adalah aplikasinya. Lebih lanjut Prof Ilyas yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II dua periode ini mengatakan bahwa sesuai SOP kita untuk ujian Tertutup dan Terbuka Program Doktor dalam tim pengujinya mesti ada penguji eksternal. Sementara aplikasi yang lain bisa dalam bentuk program akademik, penelitian, publikasi termasuk jurnal, terang Prof. Ilyas.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi, Prof, Dr. Silfia Hanani, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari keluarga besar Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Menurut Prof. Silfia bahwa pintar kita bukan karna sendiri tapi dengan adanya kolaborasi kita akan  pintar secara bersama, baik secara bersama, oleh sebab itu perlu kita  berkolaborasi dan memperkuat secara bersama terutama kita perkuat segala system yang ada  di lembaga pendidikan kita. Prof. Silfia juga menekankan bahwa apa yang sudah kita lakukan hari ini wajib kita realisasikan dalam berbagai kegiatan dan kesempatan.

Sebagai pimpinan tertinggi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Kuasa Rektor Dr. H. Jamaluddin, M.Us dalam arahnnya menyampaikan gambaran umum tentang Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau baik tentang luas tanah dan bangunan, jumlah mahasiswa, tenaga dosen dan Tendik serta jumlah Fakultas Prodi yang ada. Kuasa Rektor berharap agar MoU dan MoA yang sudah ditandatangani dapat menjadi acuan melakukan kegiatan akademik antara kedua Universitas.

Kegiatan MoU dan MoA ini diakhiri dengan foto bersama dan jamuan makan bersama dari Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Penulis : M. Huzaini