web analytics

Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Tekan Nota Kesepahaman dengan dua PTA

uin-suska.ac.id Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas perguruan tinggi, Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau melakukan Penandatanganan dua nota kesepahaman yakni dengan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru dan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Tanjung Pinang yang bertempat di gedung Aula Pascasarjana Rabu, 21/07/2023.

Penandatangan dilakukan langsung oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr.H. Ilyas Husti.MA dan Ketua PTA Kepulauan Riau, Dr. H.M. Sutomo, SH.MH serta Wakil Ketua PTA Kota Pekanbaru, Dr. Mohammad Jumhari, SH.,MH. Penandatangan ini disaksikan oleh Kuasa Rektor Dr. Jamaluddin.M.Us, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Biro AAKK, Ketua Prodi dan sekretaris Prodi di lingkungan Pascasarjana, Kasubag Pascasarjana, Tenaga Kependidikan bagian Kerjasama, Tenaga Kependidikan Humas dan Seluruh Tenaga Kependidikan pada lingkungan Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dalam sambutan Direktur Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. H. Ilyas Husti. MA menyampaikan “Kita sangat bersyukur karena pada hari ini kita dapat melaksanakan program penting dalam bentuk Kerjasama antara UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan Ketua PTA Kepulauan Riau dan PTA Pekanbaru yang insya Allah sebentar lagi akan kita tandatangani, dan selanjutnya sebagai bentuk turunannya kerjasama ini akan ditindak lanjuti oleh Direktur Pascasarjana dalam bentuk operasional. Hari ini ada dua kerjasama yang kita lakukan, pertama kerjasama kelembagaan antara PTA dengan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau kemudian kedua ada kerjasama operasional antara Pascasarjana sebagai program pembelajaran akademik dengan PTA baik Provinsi Riau maupun Kepulauan Riau.
Lebih lanjut beliau menambahkan, “Atas nama Direktur mengucapkan terimakasih kepada Rektor yang diwakili oleh Kuasa Rektor dan bersama Kepala Biro yang mendukung penuh acara ini acara penandatanganan MoU ini. Kerjasama kita pada hari ini adalah kerjasama dalam bidang Akademik baik Dosen maupun Mahasiswa. Mudah-mudahan dalam kerjasama ini dapat untuk meningkatkan kualitas SDM baik di PTA maupun di UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam upaya meningkatkan sumbangsih kita pada Negara dan Bangsa”, Tutupnya.


Selanjutnya Kuasa Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyampaikan bahwa “Tadi kita telah melaksanakan penandatanganan MoA antara dua PTA dengan Pascasarjana, kita berharap kerjasama ini tidak hanya kesepakatan di atas kertas namun harus segera ditindaklanjuti dalam bentuk nyata di lapangan dengan menjalankan poin-poin yang disepakati bersama, kemudian kerjasama ini kami harapkan juga dilakukan kepada Program Sarjana strata satu yang kemungkinan belum malakukan MoA dengan kedua PTA ini padahal satu unit pengelolah Program Studi ini sangat dekat dengan PTA yaitu Fakultas Syariah dan Hukum, Kedepan tentu kita harapkan PTA bisa melakukan MoA dengan Fakultas Syariah dan Hukum yang program studinya sangat relefan dengan kedua pengadilan tinggi ini” Harapnya.
Usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama kedua belah pihak sepakat untuk saling bersinergi menjalankan poin-poin sebagaimana yang telah disepakati.

Penulis : Lasma Sari