web analytics

UKIR PRESTASI DEMI UIN SUSKA GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Semangat dan motivasi seorang mahasiswa dalam mengembangkan diri serta untuk kelembagaan tidak harus datang dari eksternal semata. Namun keinginan diserta dengan usaha sendiri akan lebih terasa membanggakan ketika mendapatkan hasil yang diinginkan. Inilah sebuah usaha yang telah dilakukan oleh salah seorang mahasiswa UIN Suska Riau dalam mengharumkan institusi tempat mereka menimba ilmu. Mahasiswa semester satu yang masih baru menginjakkan kakinya di UIN Suska Riau ini sudah mampu mengukir dan meraih prestasi beberapa kali dalam kurun waktu empat bulan terakhir.
Nur Fitriani seorang mahasiswa semester I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang saat ini telah mengukir beberapa prestasi tingkat mahasiswa secara Nasional. Mahasiswa kelahiran Karangan Tinggi Kampar, 23 Nopember 2002 ini tercatat sebagai mahasiswa pada Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 12110824142. Beliau telah mengikuti lomba bidang tilawah secara daring dibeberapa perguruan tinggi dan mendapatkan hasil yang sangat membanggakan.
Dari penuturan Nur Fitriani kepada Tim Humas mengatakan bahwa beliau telah mengikuti kegiatan lomba tingkat mahasiswa se-Indonesia diantanranya Fosmi Islamic Competition bidang Tilawah Al-Qur’an yang diadakan oleh Universitas Riau (UR) pada tanggal, 20 Agustus s/d 17 Oktober 2021 dan berhasil memperoleh peringkat ke II.
Kemudian pada 26 September s/d 17 Oktiber 2021 juga mengikuti lomba bidang Tilawah Al-Qur’an yang diadakan oleh Universitas Diponegoro pada kegiatan Engineering Muslim Fair dan berhasil meraih peringkat I.
Selanjutnya pada tanggal, 01 s/d 20 Oktober 2021 mengikuti lomba Gebyar Fuaddah (gebyar budaya dan seni Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora) di IAIN Salatiga dalam bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan berhasil meraih peringkat III.
Dan terakhir mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mahasiswa nasional tahun 2021 yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober s/d 11 November 2021 hingga berhasil masuk babak final dan mendapatkan juara III.
Lebih lanjut Nur Fitriani mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti dengan motivasi dan keinginan sendiri namun tetap melalui izin pihak kampus, kedepannya saya berharap semoga pihak kampus membuka bimbingan tilawah sehingga bisa melatih skill-skill yang ada untuk lebih baik dan mengharumkan nama Universitas kita.

Penulis : M. Huzaini
Foto : Lasma Sari
Editor : Kasubag Humas