web analytics

IAIN KUDUS GANDENG UIN SUSKA RIAU DALAM RANGKA PENANDATANGANAN KERJASAMA & IMPLEMENTASINYA

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (FTK UIN SUSKA RIAU) kedatangan tamu dari Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus. Pimpinan beserta rombongan dari FT IAIN Kudus disambut secara hangat serta disuguhi tarian yang dipersembahkan dalam rangka penyambutan tamu dari FT IAIN Kudus. Pimpinan beserta rombongan disambut di auditorium lantai III FTK UIN Suska Riau.(9/11/2021)
Dari UIN Suska Riau sendiri turut hadir dekan, wadek I, wadek II, wadek III, kajur, sekjur, serta civitas akademika FTK UIN Suska Riau, sedangkan dari pihak FT IAIN Kudus turut hadir Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni, Sekrodi B. Inggeris, Ketua Prodi Tadris Ipa, Kasubag Keuangan dan Perencanaan, Kaprodi PGMI, Kaprodi Bkpi, WD I bidang pendidikan dan kelembagaan, WD III, Kaprodi tadris B. Inggris, Sekprodi tadris ipa. Kedatangan pimpinan FT IAIN Kudus selain bertujuan untuk silarurrahmi juga untuk melakukan penandatangan kerjasama dan implementasinya.
Dekan FTK UIN Suska Riau Dr. H. Kadar., M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ Salah satu keistimewaan perguruan tinggi keislaman dan universitas pada umumnya yakni adanya akulturasi serta integrasi nilai-nilai keislaman dalam setiap jenjang keilmuan dibandingkan dengan perguruan tinggi pada umumnya, untuk itu dibutuhkan harmonisasi antara FTK UIN Suska Riau dan FT IAIN Kudus dalam peningkatan akulturasi budaya keislaman disetiap jenjang keilmuan terutama berhubungan dengan keguruan” ujarnya
Dekan FT IAIN Kudus Dr. H. Abdul Karim., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ Pada awalnya IAIN Kudus masih berstatus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Kudus) dan baru pada tahun 2018 yang lalu STAI Kudus bertransformasi menjadi IAIN Kudus, dan saat ini FT IAIN Kudus telah memiliki seputuh program studi” ujarnya
Selain itu, beliau menyampaikan bahwa kedatangan rombongan FT IAN Kudus tidak lain tidak bukan untuk melakukan transfer ilmu terutama yang berhubungan dengan ketarbiyahan, serta peningkatan dalam akulturasi dan integrasi nilai-nilai keislaman dalam seluruh lini bidang keilmuan” tambahnya.


Penulis : Mukhtaryah
Fotografer: Sukmawati
Editor: kasubag Humas