web analytics

DIRJEN PENDIS ADAKAN RAKOR : TINGKATKAN PERAN HUMAS DI PTKI

uin-suska.ac.id  Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI (Dirjen Pendis) menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Pendidikan Islam Dalam rangka persiapan Pembentukan jejaring Humas PTKI-Se-Indonesia Tahun 2021. Rapat koordinasi itu di selenggarakn pada hari kamis. Sabtu tanggal 04-06 November 2021 di Artotel Thamrin Jl.Sunda No.2 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Rakor dihadiri lebih dari 31 peserta PTKI Se-Indonesia dengan mengangkat tema “Jejaring dan Diseminasi Humas PTKI Se-indonesia”

Rapat koordinasi dibuka langsung oleh Dirjen Pendis Prof.Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani.” Saya berharap fungsi humas kedepanya semakin kokoh, rapat koordinasi yang di selenggarakan hai ini bukan hanya menyampaikan masalah tetapi juga menemukan mitigasi dari persoalan kita. Nanti juga ketua harus menyampaikan resume dari rapat koordinasi hari ini dalam bentuk resume tentunya juga harus menjelaskan persoalannya dmana dan migitimasinya seperti apa.’Dirjen pendis juga meminta humas PTKI Se-Indonesia agar selalu berkordinasi,berkomunikasi serta berkolaborasi dengan pemerintah, serta juga di sektor swasta”.

Sebelumnya Koordinator Humas Ditjen Pendis Kemenag RI Solla Taufiq mengatakan, Kegiatan rakor Humas yang di selenggarakan saat ini untuk menguatkan jejaring, diseminasi dan menyatukan narasi secara massif yang bermuara pada terciptanya pembangunan citra lembaga yang positif.

Dengan berkumpulnya perwakilan Humas PTKI Se-indonesia ini diharapkan bisa lebih meningkatkan peran humas  kedepanya. Rapat koordinasi yang di selenggarakan setahun sekali ini membuat Humas bisa saling berbagi informasi serta kendala yang dialami humas dilapangan. Melalui forum inilah kita bisa saling berbagi dan menyelesaikan masalah agar kedepanya nya peran humas bagi PTKI lebih besar lagi dan tentunya lebih kokoh dengan dukungan dari Ditjen Pendis.

Penulis                 : Sukmawati

Editor                   : Kasubag Humas