web analytics

STAR UP TEKAN MoU DENGAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Tindak lanjut dari pertemaun dan Rekrut Star Up pada bulan Agustus lalu di UIN Suska Riau ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (02/11/2021) yang lalu bertempat disalah satu Hotel di Pekanbaru. Star Up merupakan program yang berada dibawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, program ini disebut dengan program 1000 start up digital yang bertujuan menciptakan ekosistem start up digital di Indonesia dan tentunya untuk melahirkan lebih banyak talenta digital di Indonesia. Hadir dalam kegiatan MoU ini Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Serta Shiella Priscilla selaku Regional Officer Pekanbaru.

Untuk diketahui bahwa perusahaan start up merupakan perusahaan rintisan yang erat kaitannya dengan sentuhan tekhnologi. gerakan 1000 start up tentunya diharapkan bisa meningkatkan minat dan aktivitas kewirausahaan di Indonesia, khususnya anak- anak muda. maka sudah semestinya program 1000 start up ini diikuti oleh mahasiwa UIN Suska Riau Agar bisa mengembangkan sebuah usaha berbasis start up ini. anak muda tentu memiliki ide-ide brilian yang jika dihubungkan dengan teknologi akan terbentuk produk yang bisa menyelesaikan masalah-masalah di tengah2 masyarakat.

Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D dalam keterangannya dengan Tim Humas mengatakan bahwa dengan adanya program 1000 start up ini diharapkan mahasiswa UIN Suska Riau akan memiliki motivasi dan kemampuan untuk melakukan program-program kewirausaan yang merupakan Indek Kinerja Utama (IKU) disuatu Perguruan Tinggi. Sehingga kedepannya diharapkan  akan bermuncukan star up-star up dari kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa UIN Suska Riau dan dapat berkembang dangan baik. Sebagai pimpinan UIN Suska Riau kami berharap kepada mahasiswa UIN Suska Riau agar dapat merebut kesempatan dan peluang ini dengan baik, harapan Edi.

Penulis : M. Huzaini

Foto : Sri Hastuti

Editor : Kasubag Humas