web analytics

UIN SUSKA RIAU LAUNCHING MA’HAD VIRTUAL

uin-suska.ac.id Ma’had Al Jami’ah UIN Suska Riau selenggarakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Santri Nasional yang di selenggarakan di lantai V gedung rektorat UIN Suska Riau secara Daring dan Luring pada hari kamis 28/10/2021. Peringatan ini di hadiri oleh Kuasa Rektor Dr. H. Mas:ud Zein, M.Pd  UIN Suska Riau ,Kepala Biro AUPK, para dekan serta para pimpinan pondok pesantren yang ada di Pekanbaru Riau.

Peringatan hari besar ini di pandu oleh MC Wirdah Anugrah, ST, M.kom dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau dengan di awali pembacaan ayat suci Al’qur’an oleh Alwi Rahman.

Dr. Asni, M.Ag selaku ketua Ma’had Al-jami’ah mengatakan “ Melalui Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita menunjukkan rasa cinta kita terhadap Nabi kita Muhammad SAW serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Pada kesempatan ini kita juga memperingati hari santri. Pada kesempatan ini juga kita akan melaunching Ma’had Al-jami’ah virtual karna pada masa sekarang ini pembelajaran secara daring lebih efektif dan menjadi trend di masyarakat . Ma’had virtual ini berisi pembelajaran secara daring yang di isi oleh dosen-dosen yang ada di UIN Suska Riau serta para guru-guru terbaik dari seluruh pesantren yang ada di Riau’ ujar Asni.

Pada kesempatan yang sama Dr. Mas’ud Zen, M.Pd selaku kuasa rektor turut memberikan sambutanya sekaligus melaunching Ma’had virtual.”Civitas akademika UIN Suska Riau bertekad untuk mencapai visi dan misi UIN Suska Riau menjadi gemilang dan terbilang yang di canangkan oleh Rektor. Ketika kita berbicara gemilang itu berarti kita ingin mencapai universitas yang baik sekali dan unggul sedangkan yang terbilang kita berharap universitas kita ini di perhitunkan baik secara nasional maupun internasional. Oleh karena itu salah satu diantara misi UIN Suska Riau ini memperbanyak kegiatan-kegiatan yang di sentralkan di leading sector nya oleh Ma’had Al jami’ah UIN Suska Riau. Insyallah kedepanya asrama yang ada disini kita berdayakan dan disinilah kesempatan kita untuk menempa karakter mahasiswa kita yang bisa di didik menjadi calon-calon pemimpin di masa depan’ Ujar wakil rektor II sekaligus melaunching Ma’had virtual secara langsung.

Peringatan hari besar ini disisi oleh 3 narasumber, Narasumber yang pertama adalah ustadz Khalid Junaidi, M.Pd.I yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Tapung dengan tema’ Peran Pondok pesantren dalam mewujudkan generasi milenial. Narasumber yang kedua Dr. Hj. Okfalisa, ST, M.Sc ( kepala PTIPD UIN Suska Riau) dengan tema Mahasantri tangguh, tidak gagap teknologi. Narasumber ketiga adalahPurwaji, S.Sos ( Tokoh Pemuda Riau) dengan mengagkat tema Internalisasi nilai-nilai kema’hadan dan kebangsaan pada generasi milenial. Pemaparan materi oleh narasumber di pandu oleh Tika Mutia, S.Kom, M.Kom ( Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikas UIN Suska Riau).

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Muktarsyah

Editor             : Kasubag Humas