web analytics

LPM UIN SUSKA RIAU TAJA PENYUSUNAN BUKU PEDOMAN AMI

uin-suska.ac.id Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan peningkatan Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di PT sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. Audit Mutu bukanlah asesmen/penilaian melainkan pencocokan kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan suatu kegiatan/program.

Untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan jalur nya maka Lembaga penjamin Mutu UIN Suska Riau mengadakan kegiatan penyusunan buku pedoman audit mutu internal ( AMI )  secara daring dan luring yang bertempat di Grand Suka Hotel pada tanggal 26-27 oktober 2021. Penyusunan buku ini bertujuan utuk memudahkan para auditor untuk melakukan tugasnya.

Kegiatan yang di hadiri oleh para auditor, sekretaris jurusan, ketua LPM dan sekretaris LPM berlangsung selama 2 hari. Hari pertama di lakukan penyampaian materi oleh narasumber sedangkan hari kedua rencananya akan di lakukan pebahasan mengenai instrument terkait AMI.

Acara pembukaan ini di pandu oleh MC Deki Bs yang merupaka salah satu tendik di LPM UIN Suska Riau. Acara pembukaan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Dr. Khairudin, M.Ag.Kegiatan hari pertama ini menghadirkan narasumber dari Institut Pertanian Bogor. Dr. wony Ahmad Ridwan, MM  dan di moderator oleh Novi yanti, ST, M.Kom sekretaris LPM.

Novi yanti, ST, M.Kom sekretaris LPM

Dr. Hasbullah,M.Si yang merupakan ketua LPM dalam sambutan nya mengatakan’ Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka siklus PPEPP untuk menunjang akreditasi, karena dalam akreditasi kita di tuntut untuk melakukan proses audit internal (AMI) maka dari itu kita di perlukan menyusun instrument-instrumen terkait AMI.  Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang di lakukan untuk menemukan kiat- kiat yang dilakukan dalam melaksanakan audit mutu internal. Saya berharap nantinya narasumber bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana proses AMI ini dalam proses akreditasi’ ujar Hasbullah dalam sambutanya skaligus membuka secara langsung kegiatan ini.

Dr. Hasbullah,M.Si yang merupakan ketua LPM

Acara pembukan berjalan dengan lancar dan di tutup dengan pembacaan do’a oleh Wali Saputra, SE, Ak, MA. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa Membantu PT dalam mencapai tujuannya dengan cara mengevaluasi dan mendorong adanya peningkatan sehingga pelaksanaan kegiatan di PT sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Indah Puspita Sari

Editor             : Kasubag Humas

Video grafer : Sukmawati