web analytics

EVALUASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR SPAN DAN UM PTKIN

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) mensosialisasikan penerimaan mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2021 kepada Kepala Sekolah MA/MAK/PONPES Se Riau yang di selenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada senin 25/10/2021. Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Rektor I, II dan III serta bagian akademik UIN Suska Riau.

 Wakil Rektor II Dr. Mas’ud Zein M, Pd  membuka jalanya kegiatan ini dengan sambutannya. Dalam sambutannya beliau menjelaskan beberapa fakultas yang ada di UIN Suska, serta jalur masuk yang di sediakan oleh UIN Suska Riau.Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah MA/MAK/PONPES Se Riau yang telah bergabung dengan virtual meeting ini.

Selanjutnya acara di teruskan dengan penjelasan yang lebih rinci mengenai proses penerimaan mahasiswa baru yang di sampaikan oleh Wakil Rektor I UIN Suska Riau. Wakil Rektor I Dr. Hj. Helmiati, M.Ag menjelaskan panjang lebar mengenai proses yang akan di lalui untuk penerimaan mahasiswa baru. “ Pada saat ini UIN Suska Riau memiliki 43 prodi yang tersebar melalui 8 prodi. Jalur masuk yang di sediakan tahun ini ada 6 jalur diantaranya : Program stusi Umum melalui Jalur SNMPTN ( Kuota mnimal 30% ), Jalur SBMPTN ( Kuota minimal 40%), jalur mandiri ( kuota maksimal 40%), Program Studi Agama melalui jalur SPAN –PTKIN (kuota 30%), jalur UMPTKIN (kuota 30%) dan Mandiri (30%)’ jelas Helmiati.

Dalam pemaparan wakil rektor I UIN Suska Riau menegaskan bahwa ketika akan penerimaan mahasiswa baru nanti semua informasi terupdate akan kita sebarkan melalui website, panflet brosur dan lain sebagainya.

Setelah selesai menjelaskan tentang tata cara penerima’an mahasiswa baru acara di lanjutkan dengan Tanya jawab yang dilakukan peserta dengan narasumber.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu setiap sekolah dan calon mahasiswa baru untuk masuk ke UIN Suska Riau.Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 bisa di lihat di website akademik UIN Suska Riau di pmb.uin-suska.ac.id atau pdss.uin-suska.ac.id.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Indah

Editor             : Kasubag Humas