web analytics

BANTU TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, FAKULTAS TARBIYAH MELANJUTKAN KERJASAMA DENGAN TANOTO FOUNDATION

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau kembali melanjutkan kerjasama dengan  Tanoto Foundation yang mana kerjasaman ini sudah berjalan sejak 3 tahun yang lalu kerjasama yang mengacu pada pengembangan pendidikan dan sumber daya pendidikan, kegiatan yang dilakukan di ruang aula FTK  dihadiri oleh Dekan FTK Dr. Kadar, M.Ag Wakil Dekan 1,2 dan 3 serta kajur, sekjur, di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Rabu (29/09/2021).

Dalam sambutannya Dr. Riki Apriyandi sebagai Teacher Training Institute (TTI) Riau menyampaikan bahwa” Untuk tahun 2022 seluruh kaum PTK (Penelitian tindakan kelas) kita berharap bisa bekerjasama dengan LPM ( Lembaga Penjaminan Mutu) bentuk kerjasama kita nanti melalui konsultan seperti yang sudah kita bicarakan sebelumnya, kita berharap LPM ataupun Instrumen yang mereka buat ini tidak hanya fokus pada pembelajaran aktif yang dilakukan bapak/ibu dosen di kampus tapi mudah-mudahan bisa mengarah kepada akreditasi dengan 9 standar. Selanjutnya mungkin selama ini untuk penilaian dosen hanya BKD dan sekarang sudah berubah menjadi SISTER tetapi mudah mudahan penjaminan mutu yang ada di tingkat Fakultas bisa bantu untuk saling mengisi dimana kelebihan dari proses pembelajaran yang dilakukan dosen kita, Selanjutnya untuk Madrasah Mitra ini tidak kita tinggalkan artinya pihak trobosan melalui program Epintar dimana epintar ini bagian lengkap dari seluruh aktifitas bapak ibu semua, dan muara dari semua itu tertuju kepada PLT program, PLT program ini adalah Penguatan bagian kemampuan mahasiswa calon guru dalam mengajar”, Ucap Riki.

Selanjutnya untuk Madrasah Mitra ini tidak kita tinggalkan artinya pihak trobosan melalui program Epintar dimana epintar ini bagian lengkap dari seluruh aktifitas bapak ibu semua, dan muara dari semua itu tertuju kepada PLT program, PLT program ini adalah Penguatan bagian kemampuan mahasiswa calon guru dalam mengajar.

Selanjutnya Dekan FTK Dr. Kadar.,M.Ag menyampaikan bahwa “ Kerjasama yang terbentuk sejak tahun 2018-2021 ini tentu sangat banyak perjuangan,karna kerjasama yang baik dalam rangka membentuk dan menghasilkan produk yang lebih unggul untuk menjadi guru/dosen yang profesional. Dan kerjasama ini sangat perlu kita lanjutkan karena adanya kompetensi-kompetensi tambahan.

Penulis             : Lasma

Fotografer       : Sri

Editor              : Kasubag Humas