web analytics

ANIMO MASYARAKAT SANGAT TINGGI GUBRI TAMBAH DOSIS VAKSIN DI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id hari ini selasa 24/08/2021 Cipayung Plus bersama polda Riau melaksanakan gerakan vaksinasi masal di gedung PKM ( Pusat Kegiatan Mahasiswa) UIN Suska Riau. Gerakan Vaksinasi ini di hadiri oleh gubernur Riau Drs. H. Syamsuar,M.Si ,Rektor UIN Suska Riau Prof.Dr. H. Hairunnas, M.Ag, serta TIM dari Polda Riau.

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah mencapai target pemberian vaksinasi, sehingga bisa mempercepat terbentuknya kelompok Herd Immunity (kekebalan kelompok) dalam lingkup masyarakat. Dengan begitu, kehidupan akan kembali normal, ekonomi kembali meningkat, dan sekolah serta lapangan pekerjaan pun bisa dibuka kembali.

Pemberian Vaksinasi dosis pertama yang bersama Cipayung Plus, polda Riau UIN Suska riau bekerjasama dengan tim medis dari RS. Bhayangkara. Anggota tim medis Bhayangkara yang turun ke lapangan berjumlah 5 tim dan 1 tim terdiri dari 4 orang.

Vaksin yang di berikan pada sesi pertama ini adalah vaksin sinovac yang berjumlah 45 vial dengan pembagian waktu bgi yang sudah mendaftar dengan target 450 orang yang akan di vaksinasi.Satu vial vaksin di peruntukkan untuk 10 orang.

Pemberian vaksin sesi pertama ini di tinjau langsung oleh gubernur Riau Drs. H. Syamsuar,M.Si. “Alhamdulillah pemberian vaksin dosis pertama ini sungguh banyak peminat nya dan warga sangat antusias untuk mendapatkan vaksin, untuk itu kita berharaf setelah kita d vaksin agar secara bertahap pandemi ini bisa kita lewatkan dan kita bisa menjalani hidup normal dengan antusiasnya masyarakat kampus maka ditambah 500 dosis vaksin lagi untuk di berikan pada gerakan vaksinasi sesi ke dua hari ini” ucap gubri.

Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan vaksin ini, semoga pemberian vaksin ini berjalan dengan lancar dan harus tetap selalu mematuhi protocol kesehatan menjaga jarak, jangan berkerumun dan selalu menggunakan masker’ tambah gubri

Di tempat yang sama Rektor UIN Suska Riau mengatakan’ ini adalah gerakan vaksinasi yang kedua yang di selenggarakan UIN Suska Riau. Pemberian vaksin yang pertama bekerjasama dengan Pemko Riau dan yang ke dua ini kita bekerjasama dengan Cipayung plus serta polda Riau Harapan saya semua warga kampus bisa di vaksinasi dan kedepanya kita bisa  mempunyai kekebalan tubuh yang lebih baik dan kita bisa keluar dari pandemic sesegera mungkin untuk terciptanya UIN Suska yang gemilang dan terbilang. Dan kita juga berharap kedepanya juga ada tambahan vaksin lagi seperti yang di katakan gubernur Riau tadi karna ini sebenarnya juga belum memadai untuk mendapatkan fasilitas vaksin’ ucap rektor

Penulis             : Sukmawati

Photografer     : Muzaiyanah

Videografer     : Indah Puspita Sari

Editor              : Kasubag Humas