web analytics

ISEI KOMISARIAT UIN SUSKA RIAU MATANGKAN PELAKSANAAN WEBINAR NASIONAL

uin-suska.ac.id  Bersempena dengan pelaksanaan kegiatan pelantikan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) komisariat UIN Suska Riau adakan webinar yang bertaraf Nasional dengan tema “Peningkatan Ekonomi Kreatif dan Wisata Halal Pada Masa Pandemi Covid-19”. Persiapan demi suksesnya kegiatan ini telah mulai dipersiapkan oleh panitia baik dari segi administrasi, narasumber, peserta hingga persiapan dibagian kesekretariatan untuk pelaksanaan secara online maupun offline. Kegiatan webinar yang direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (04/08/2020) mendatang dipusatkan pada Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau dan akan dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag. Jum’at (30/07/2021) panitia pelaksana telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTPD) dan Humas UIN Suska Riau terkait pelaksanaan secara online dan Ofline.

Menurut Ketua pelaksana Darnilawati, SE., M.Si  yang juga Ketua ISEI Komisariat UIN Suska Riau bahwa kegiatan ini akan diawali dengan pelantikan pengurus baru ISEI yang diikuiti baik secara online dan offline oleh seluruh pengurus. Sedangkan pelaksanaan pelantikan pengurus ISEI yang dipusatkan di Auditorium lantai V UIN Suska Riau akan dihadiri dan dilaksanakan pelantikannnya oleh ketua ISEI cabang Pekanbaru Koordinator Riau Bapak Prof. Dr. Zulkarnaen, SE., MM. Pelaksanaan kegiatan ini secara offline akan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan juga membatasi jumlah peserta yang memasuki ruangan, jelas Darnilawati.

Lebih lanjut Darnilawati mengatakan bahwa persiapan untuk pelaksanaan webinar nasional, kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para narasumber yang akan menyampaikan materi terkait kesiapan dan kehadiran mereka secara offline.  Adapun narasumber yang akan memberikan materi antara lain Pertama :DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.A.,M.B.A (Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI) dengan tema “Peningkatan Ekonomi Kreatif dan Wisata Halal Pada Masa Pandemi Covid-19”, Kedua : Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.Si. (KomisiXI DPR RI, Founder Kahmi Preneur) dengan tema “Kebijakan DPR RI Komisi XI Terkait Ekonomi Kreatif”,  Ketiga : Drs. H. Syamsuar, M.Si (Gubernur Riau) dengan tema “Potensi Ekonomi Kreatif dan Wisata Halal di Riau” dan keempa : Assoc. Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc. (Dosen UIN Suska Riau) dengan tema “Memanfaatkan Informasi Teknologi dalam Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Pada Masa Pandemi Covid-19 di Riau”.

Sedangkan untuk peserta yang akan mengikuti kegiatan webinar ini terdiri dari berbagai macam latar belakang mulai dari dosen, pelaku UMKM dan pengusaha yang hingga saat ini sudah terdaftar secara online sebanyak 400 orang. Sementara itu panitia akan terus membuka pendaftaran secara online ini hingga tembus angka maksimal 1000 peserta, tegas Darnilawati.

Penulis : M. Huzaini

Editor : Kasubag Humas