web analytics

BPJS KETENAGAKERJAAN PEKANBARU TAWARKAN PROGRAM JAMINAN BAGI MAHASISWA MAGANG UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Pekanbaru sosialisasikan program Jaminan bagi mahasiswa/i magang dan KKN UIN Suska Riau. Kegiatan sosialisasi ini  dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai IV gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat, Kamis (29/7/2021).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru, Anwar Hidayat turut hadir bersama dengan Kepala Bidang Kepesertaan, Zaid Afkar dan Account Repsesentative, Reza Ahmad Fadhli mempresentasikan program asuransi bagi mahasiswa/i magang dan KKN ini kepada Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag, Para Wakil Dekan di lingkungan UIN Suska Riau, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Ketua LPM dan LPPM, Kepala Ma’had Al-Jami’ah serta Kabag dan Kasubag Kerjasama UIN Suska Riau.  
Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag menyambut baik kegiatan ini dan berharap semoga kerjasama UIN Suska Riau dengan BPJS Ketenagakerjaan bisa berjalan semaksimal mungkin sehingga saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.
Sementara itu, Anwar Hidayat selaku Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan dulunya bernama PT. Jamsostek. Namun berdasarkan Undang-undang No. 40 Tahun 2004 PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang menangani seluruh pekerja di Indonesia dan juga mahasiswa-mahasiswa yang melakukan aktifitas pekerjaan.
“BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan lima program jaminan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua,  Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan. Untuk mahasiswa magang kita bisa berikan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, dimana dengan iuran yang sangat kecil, hanya Rp 16.800/ bulan  peserta akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Peserta akan dilindungi dari mulai pergi bekerja dan aktifitas di pekerjaannya sampai kembali lagi ke rumah”. Ujar Anwar Hidayat.
Kepala Biro AUPK sekaligus PLT kepala Biro AAKK UIN Suska Riau bersama dengan para Wakil dekan sangat antusias dengan program yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan magang/ PKL / KKN ini.
Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara Rombongan BPJS Ketenagakerjaan dan segenap pimpinan UIN Suska Riau yang hadir.

Penulis          : Azmi
Foto                : Robil Alam Nur
Editor              : Kasubag Humas