web analytics

MOHYBCON Seri III FTK : “Literasi dan Budaya Akademik”

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau kembali mengadakan  Monthly Hybrid Conference (MOHYBCON) Rabu 23/06/2021 kali ini sudah memasuki seri III. MOHYBCON seri 3 ini mengangkat tema “Literasi dan Budaya Akademik”. Keynote Speaker dalam seri III adalah Dr. Hermandara, S.Pd, M.A dosen FKIP Universitas Riau dan keynote speaker kedua Dr. Nursalim,M.Pd yang merupakan Wakil Dekan III FTK UIN Suska Riau.

Mohybcon seri tiga dimulai dengan sambutan oleh ketua panitia Mohybcon seri III Dr. Alfiah, M.Ag. Mohybcon seri III di buka secara virtual oleh dekan FTK Dr. M.Syaifuddin,M.Ag.”Atas nama pimpinan FTK UIN Suska Riau saya mengucapkan selamat dan tahniah atas diselenggarakan nya Mohybcon seri III ini. Dengan menghidupkan kegiatan yang bersifat ilmiah bisa membantu mewujudkan visi misi UIN secara umum dan  FTK secara khusus . Saya juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber, mudah-mudahan ilmu yang di berikan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi amal jariyah nantinya serta akan menjadi warisan terbaik di generasi yang akan mendatang’.  Ujar Syaifuddin

WhatsApp Image 2021-06-23 at 13.54.31 (8)

Diskusi ilmiah ini di pandu oleh moderator dari dosen FTK Nurkamelia, selanjutnya di teruskan dengan pemaparan materi keynote speaker pertama Dr. Hermandara, S.Pd, M.A dengan mengangkat tema’ Literasi Digital Kebutuhan dan Kebijaksanaan’ . “Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan,membuat, informasi dan memanfaatkanya secara sehat, bijak,cerdas,cermat,tepat dan patuh hukum dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari’ papar Hermandra

WhatsApp Image 2021-06-23 at 13.54.31 (2)

Keynote Speaker keduaa adalah Dr. Nursalim,M.Pd dengan tema “Budaya Akademik’. “Budaya Akademik adalah Budaya yang di hasilkan oleh komunitas yang tindakanya didasari logika dan ilmu pengetahuan, seseorang bisa di katakan memiliki budaya akademik apabila memiliki ciri : jujur, kritis, kreatif,objektif, analitis,konstruktif, dinamis,dialogis,menerima kritik,menghargai prestasi ilmiah,bebas dari prasangka ,argumentasi sesuai fakta’ jelas nursalim dalam pembahasanya.

Setelah selesai keynote speaker memaparkan materi dan mengadakan tanya jawab dengan peserta selanjutnya acara di lanjutkan dengan sesi parallel.Pada sesi paralel ini di bagi ke dalam 3 group sesi paralel.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Lasma

Editor             : Kasubag Humas

WhatsApp Image 2021-06-23 at 13.54.31 (4)

WhatsApp Image 2021-06-23 at 13.54.31 (1)

WhatsApp Image 2021-06-23 at 13.54.32

WhatsApp Image 2021-06-23 at 13.54.32 (1)