web analytics

AL Daring Program Studi Perbandingan Mazhab (S1) Fakultas Syariah dan Hukum

uin-suska.ac.id Unit Pengelola Program Studi atau disingkat UPPS FakultasSyariah dan Hukum (FSH) merupakan unit pengelola Program Studi Perbandingan Mazhab (PM) dulunya bernama Perbandingan Mazhab dan Hukum berubah nomenklator berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor 2230 tahun 2019. Kemudian, berubah menjadi Program Studi Perbandingan Mazhab dengan izin penyelenggaraan berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau nomor 37.a/R/1996 tanggal 01 Juli tahun 1996. Akreditasi terakhir Program Studi Perbandingan Mazhab (PM) pada tanggal 19 Desember 2014 dengan nomor SK 468/SK/BAN-PT/Akred /S/XII/2014 dan hasil akreditasi adalah B dengan skor nilai 349.

Senin, 21/06/2021 melaksanakan asesmen lapangan secara daring karena kunjungan asesor ke Pergruan Tinggi tidak dapat dilakukan selama dalam keadaan pandemic covid 19. Asesor BAN- PT yang melaksanakan penilaian ada dua orang yang pertama Dr. Ahmad Luthfi Hamidi, M.Ag dari IAIN Purwekerto dan asesor yang kedua Prof. Dr. Ahmad Hasan, MH dari UIN Antasari Banjarmasin. Asesemen lapangan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21- 22 Juni 2021.

Pada hari pertama proses asesmen lapangan secara daring ini di awali degan acara pembukaan .Pada kesempatan itu rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag jugamemberikan sambutanya, beliau mengatakan “akreditasi inisangat penting bagi perguruan tinggi dan prodi ini sudah mempersiapkan asesmen lapangan secara daring ini dengan semaksimal mungkin dan berharap nanti nya hasil akreditasi ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal’ ujar rektor .

Usai acara pembukaan acara di lanjutkan dengan proses verivikasi borang yang di pandu oleh Dr. Maghfirah wakil dekan III FSH. Borang yang di nilai pada hari pertama berupa 1.visi misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2. Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjamin mutu, 3. Mahasiswa dan lulusan 4. Sumber daya manusia 5. Kurikulum dan pembelajaran suasana akademik 6. Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7. Penelitian dan pengabdian masyarakat.

Turut juga membantu asesmen lapangan hari ini Prof. Salfen Hasri, MA selaku ketua Lembaga Penjamin Mutu UIN Suska Riau.Beliau di tanya tentang audit mutu internal terkait Fakultas Syaria’ah.

Penulis                 : Sukmawati

Photografer       : Muktarsyah

Editor                   : KasubagHumas

 

Dr. H. Magfirah, MA Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama
Dr. H. Magfirah, MA Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama
Prof. Dr. Ahmadi Hasan, MH asesor BAN PT dari UIN ANTASARI Banjarmasin
Prof. Dr. Ahmadi Hasan, MH asesor BAN PT dari UIN ANTASARI Banjarmasin
Dr. Ahmad Luthfi Hamidi, M.Ag asesor BAN PT dari IAIN Purwekerto
Dr. Ahmad Luthfi Hamidi, M.Ag asesor BAN PT dari IAIN Purwekerto

 

WhatsApp Image 2021-06-21 at 10.20.53

Screenshot_20210621-091512_Zoom