web analytics

REKTOR UIN SUSKA RIAU TINJAU PELAKSANAAN SSE HARI KE 2

uin suka.ac.id Selasa 25 Mei 2021 pukul 07.30 WIB Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) kembali selenggarakan UMPTKIN melalui  aplikasi Sistem seleksi elektronik (SSE) dan pelaksanaan ujian hari ke 2 ini masih bertempat di gedung PTIPD UIN Suska Riau. Ujian hari kedua ini oleh langsung di tinjau oleh Rektor UIN Suska Riau Prof..Dr. Khairunnas, M.Ag dan didampingi oleh Kepala Biro AUPK  Drs. H. Ahmad Supardi, MA

WhatsApp Image 2021-05-25 at 16.26.42 (1)

Rektor UIN Suska Riau Prof. DR. Khairunnas, M.Ag  melalui  Biro AUPK mengatakan bahwa Rektor sangat mengapresiasi  dan cukup puas dengan IT yang miliki UIN Suska Riau, apalagi dalam menunjang kegiatan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) ini, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkhusus para calon mahasiswa. Kepala Biro Ahmad Supardi juga memberikan tanggapan yang cukup bagus, karena dengan IT yang bagus bisa memfasilitasi peserta untuk ikut test  di  saat Pandemi Covid 19 ini. Mereka tetap bisa melakukan test dari  rumah dan daerah masing masing tanpa harus bersusah payah mencari penginapan terutama yang dari luar pekanbaru yang cukup menguras budget.Peserta hanya  mempersiapkan kuota yang cukup, apalagi kejujuran SSE ini sangat dibutuhkan karena jika ditemukan peserta yang menyewa joki maka peserta tersebut akan di diskualifikasi, tegas Supardi.

WhatsApp Image 2021-05-25 at 16.26.36 WhatsApp Image 2021-05-25 at 16.26.39

Sementara itu Kasubbag Informasi Akademik Azmiati, S.Ag,. M.Si menjelaskan  bahwa proses ujian hari ini tetap sama dengan hari pertama yang  terdiri dari 13 ruang, dalam satu ruang  terdiri dari 20 orang yang terbagi dalam tiga sesi,satu sesi waktu pengerjaannya selama 2 jam dengan soal sebanyak 120 soal. Dari data yang ada bahwa peserta SSE  hari ini yang terdaftar berjumlah 780 orang, yang hadir berjumlah 714 orang dan yang tidak mengikuti sebanyak 66 orang. Beliau berharap semoga ditahun depan jumlah peserta yang sudah terdaftar  bisa mengikuti ujian ini sampai tuntas, tegas Azmiati.

WhatsApp Image 2021-05-25 at 16.26.32

Penulis :Muzaiyanah
Foto : Lasma
Editor : M. Huzaini