web analytics

Mudahkan Lapor Pajak : UIN Suska Riau Adakan Sosialisasi Pengisian Pajak Online

uin-suska.ac.id Pekanbaru UIN Suska Riau mengadakan sosialisasi bimbingan teknis mengenai penyampaian SPT ( Surat Pemberitahuan ) Tahunan orang pribadi melalui E-Filing secara virtual pada Senin 01 Maret 2021 di lantai IV ruang rapat pimpinan UIN Suska Riau. Acara sosialisasi ini di buka oleh wakil rektor II Dr. H. Kusnadi, M.Pd dan dihadiri oleh wakil rektor I, III, kepala biro AUPK serta para peserta wajib pajak lainya secara daring.

Wakil rektor II Dr. Kusnadi, M.Pd mengatakan “Sosialisasi dilakukan agar memudahkan para wajib pajak yang ada di UIN Suska Riau untuk melaporkan SPT tahunan nya secara online. Sebagai warga negara yang baik kita mempunyai kewajiban untuk melaporkan pajak dari penghasilan yang sudah kita terima. Dengan sosialisasi ini kita bisa melaporkan pajak sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Kita semua adalah warga negara yang patuh dan taat pajak karena kita menyadari bahwa pendapatan kita salah satu sumbernya adalah dari pajak” ujar kusnadi.

Karena masih dalam masa pandemi Covid 19 Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Pekanbaru Tampan Elmon Maron menyampaikan arahan terkait sosialisasi secara virtual. “ Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang berada di UIN Suska Riau karena sudah sangat antusias mengikuti bimbingan teknis ini walaupun secara daring. Kami akan memandu bapak/ibu sekalian untuk mengisi SPT Tahunan secara online sampai selesai. Jika masih banyak bapak/ibu yang masih belum bisa menyelesaikan pengisian pelaporan pajak secara online bisa mendatangi Tax center UIN suska Riau karena kami sudah bekejasama. Di Tax center UIN Suska ada relawan kami yang nantinya akan membantu bapak/ ibu untuk melaporkan pajaknya sampai selesai’ ujar Elmon. Materi sosialisasi nantinya akan di sampaikan oleh Riztari Anggraini dan Verha Khairaini beserta tim penyuluh  KPP Pratama Pekanbaru Tampan’ tambah Elmon.

KPP Pratama Pekanbaru juga mengadakan kelas pajak online setiap hari kamis selama bulan maret 2021. Untuk link pendaftaran kelas pajak online ada di instagram @ pajakpkutampan. Acara sosialisasi berjalan dengan lancar dan para peserta juga aktif dan turut menyampaikan pertanyaan terkait pelaporan pajak online. Acara ditutup oleh Kepala Biro AUPK Dr. H. Ahmad Supardi, MA.

Penulis             : Sukmawati

Photografer     : Robil Alam Nur

Editor              : Kasubag Humas

WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.49 PM (1) WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.49 PM WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.48 PM WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.47 PM WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.46 PM (1) WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.45 PM WhatsApp Image 2021-03-01 at 1.40.46 PM