web analytics

UIN Suska Riau Wisuda 886 Wisudawan

PEKANBARU – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau wisuda 886 orang, terdiri dari program magister yang ke-30, strata satu dan diploma tiga ke-49.

 

Para wisudawan/i ini dengan rincian program pascasarjana 28 orang, Fakultas Psikologi 21 orang, Fakultas Pertanian dan Peternakan 46 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 28 orang, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial 84 orang, Fakultas Saint dan Teknologi 79 orang, Fakultas Ushuludin 10 orang, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum 174 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 416 orang.
Pada wisuda kali ini yang menjadi pemuncak universitas adalah Erni Noviana dengan IPK 3,85, sedangkan pemuncak fakultas diantaranya Program Pascasarjana, Ahmad Jalili 3,73, Fakultas Psikologi, Afranisa 3;73, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Ira Maya Sofiana 3,62, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Tengku Irahma 3,78, Fakultas Saint dan Teknologi, Ardi Utomo 3,7, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Iin Mastura 3,56, Fakultas Ushuludin, Irwani 3,67, Fakultas Tarbiyah, Syahrul Amin 3,81 dan wisudawan D3, Slamet Widodo 3,37.

Menurut Rektor UIN-Suska Riau, Prof. HM. Nazir Karim M.A, hari ini merupakan hari bersejarah bagi wisudawan karena setelah ini para wisudawan akan kembali ke masyarakat menunjukkan kapasitas sebagai sarjana muslim, kokoh akidahnya, luas wawasannya, mantap ibadahnya, tinggi keterampilannya serta mantap etos kerjanya.
“Kepuasan pendidik adalah keberhasilan pada peserta didik, kegagalan peserta didik adalah kegagalan pendidik,”ujarnya, Ahad (2/3/2014), usai prosesi sakral wisuda.

Kontributor : Lestari
Editor : Dewi Sukartik

Leave a Reply