web analytics

MoU UIN Suska Riau dengan Kabupaten Meranti

Pekanbaru – Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melakukan Momentum of Memorandum (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Meranti dalam hal meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan infrastuktur dan pengembangan teknologi informasi.

 

Penandatanganan ini dilakukan  Senin (30/9) di aula rektorat lantai empat UIN Suska Riau, oleh Bupati Kabupaten Meranti, Irwan Nasir M.Si, sebagai pihak pertama dan Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Muhammad Nazir, sebagai pihak kedua.

Kerjasama ini akan diselenggarakan dalam bentuk bantuan tenaga ahli serta pertukaran informasi, studi lanjut program kualitas pendidikan guru, pendidikan dan pelatihan, kegiatan penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat, pengembangan sarana prasarana, dukungan pembukaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Masyarakat UIN Suska Riau dan usaha-usaha lain yang dipandang perlu dan disetujui oleh kedua belah pihak. Perjanjian ini berlaku selama lima tahun, sejak ditandatanganinya MoU.

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau, berharap kerjasama ini dapat membantu menuntaskan dan mewujudkan harapan bersama untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Tujuannya  agar mahasiswa dari berbagai kabupaten bisa mengabdi di daerah masing-masing, karena pada 2014 akan dibuka moratorium Fakultas Kedokteran.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Meranti, mengaku menyambut baik juga kerja sama ini, momentum bagi kebangkitan UIN Suska untuk menunjukkan jati dirinya, dan menjadi salah satu universitas yang dilirik oleh masyarakat Riau dan luar Riau.

“Saya berharap kerjasama ini tidak hanya berbentuk hitam di atas putih, namun harus segera ditindaklanjuti,”tutupnya (Lestari, Kontributor)

Leave a Reply