web analytics

UIN Suska Riau dan Pemkab Kampar Siap Berkolaborasi di 2023

uin-suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau didampingi Wakil Rektor II dan III serta Ketua prodi Pendidikan Geografi Fakultas Tabiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Dr. Muslim, MS., M.Ag menerima kunjungan Pj. Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM., Asisten I Pemkab Kampar, Ahmad Yuzar dan Staf Ahli Kabupaten Kampar, PRj Haryono serta tim pakar Geografi dari Universitas Negeri Padang (UNP) di Ruang Rapat Pimpinan Lantai IV Rektorat UIN Suska Riau, Kamis (29/12/2022).

Kedatangan Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar ini dalam rangka penjajakan dan perencanaan program implementasi kerjasama yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. “Kabupaten Kampar membangun sesuai dengan moto kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pulih lebih cepat tumbuh lebih kuat, kita membangun ekonomi yang cepat untuk dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Alhamdulillah, Ekonomi masyarakat Kampar saat ini terus menggeliat, karenanya kita akan terus berkolaborasi dengan semua pihak, terutama perguruan tinggi.” Ujar Dr. Hj. Kamsol.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA dalam sambutannya mengapresiasi Kabupaten Kampar dalam menata persoalan geografis dan menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara UIN Suska Riau dan Pemkab Kampar. “UIN Suska Riau melalui Program Studi Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi yang konsen dengan energi terbarukan telah berhasil mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Hampir 54% poyek PLTS di Indonesia dikerjakan oleh alumni UIN Suska Riau.” Ujar Khairunnas.

Lebih lanjut, Prof. Khairunnas berharap agar desa-desa yang terisolir tanpa PLN di Kabupaten Kampar bisa memanfaatkan PLTS karya mahasiswa UIN Suska Riau sehingga desa-desa tersebut semakin terang benderang, maju dan berkembang.
Kegiatan ini diakhiri dengan sosialisasi penetapan dan penegasan Batas Desa oleh Tim Pakar Geografi UNP.

Penulis : Azmi