web analytics

KEGIATAN FUNBIKE JADIKAN SARANA PENCERAHAN UNTUK UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Kegiatan Funbike bukan hanya sekedar untuk berolah raga demi kebugaran jasmani dan rohani serta meningkatkan imun tubuh semata. Namun dalam kegiatan ini juga ada yang perlu kita pertahankan dan lestarikan, salah satu diantaranya adalah silaturrahmi yang didalamnya akan didapat lagi pencerahan-penecerahan untuk kemajuan UIN Suska Riau. Inilah mungkin semboyan yang patut diusung dalam kegiatan Funbike Jum’at (22/10/2021), dimana hingga saat ini antusias peserta yang selalu meningkat dan Support dari berbagi pihak juga selalu mengalir.

Sebagai tuan rumah Dr. Azni, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang sangat positif ini memberikan dan membentuk kebugaran fisik dan kesehatan kita.  Untuk kami atas nama tuan rumah yang dipercayakan pada pagi ini mengucapakan terimakasih kepada pimpinan UIN Suska Riau dan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang telah memberikan Support untuk terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Dalam ramah tama dengan pimpinan Dr. Azni menyampaikan permintaan agar didepan pintu masuk Ma’had Al-Jamiah ini dilakukan penimbunan dan membuat lokasi parkir yang layak. 

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam sambutannya mengajak agar jangan kita sampai tinggalkan kegiatan Funbike ini, karena disamping berolah raga dilanjutkan dengan sarapan pagi dan berikutnya ada pencerahan-pencerahan dari kita untuk kita. Apalagi kesehatan jasmani dan kesehatan rohani sangatlah mahal harganya terutama pada masa pandemi covid-19 ini.

Kedepan dalam rangka memutus rantai virus carona disamping berolah raga untuk meningkatkan imun tubuh mari kita ikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodam I/Bukit Barisan bekerjasama dengan UIN Suska Riau. Kegiatn ini telah dimulai dari hari kemaren dengan mempersiapkan vaksin 700 dosis, hari  ini Jum’at 1000 dosis, hari Sabtu 1000 dosis dan hari Senin 1000 dosis dan kalau ini sukses dilaksanakan maka kedepan setiap minggu akan rutin dilaksanakan dengan mempersiapkan vaksin 500 dosis per minggunya. Kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan kuliah tatap muka yang insya Allah kita rencanakan dimulai semester genap mendatang. Jika vaksinasi terhadap dosen, tendik apalagi mahasiswa yang akan melaksanakan kuliah tatap muka tidak mencapai angka 60% maka perkulihan tatap muka batal kita laksanakan, tegas Rektor.

Dalam kesempatan ini Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini ada tujuh orang dosen terbaik UIN Suska Riau masuk dalam kategori calon Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Selepas sarapan bersama, kegiatan Funbike diakhiri dengan pembagian Doorprize dari Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada peserta Funbike yang hadir pada pagi itu. 

Penulis : M. Huzaini

Foto : Lasma Sari

Editor : Kasubag Humas