Post Views: 8,910
uin-suska.ac.id – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) melaksanakan Kegiatan Peningkatan Soft Skill untuk Pendamping Mutu di Gedung Islamic Center Lantai 2.
Acara ini digelar selama dua hari mulai tanggal 4 hingga 5 November 2024. Acara ini diikuti oleh PMP (Pemdamping Mutu Prodi), Komite Penjaminan Mutu (KPM), Ketua Prodi, Kepala Labor, Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan UIN Suska Riau yang berjumlah 100 Orang.
Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Suska Riau hadir membuka acara sekaligus memberi pengarahan. Turut hadir sebagai Narasumber Dr. Tahidin, S.Pt., MM., CPHRM dan Rahmat Wira Ardi Putra, STP, C. NLP.
Dr. Tahidin menyampaikan materi Konsep Pelayanan Prima yang sangat relevan dengan konteks pendidikan. Pelayanan Prima bukan hanya memberikan layanan yang baik, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman positif.
Rahmat Wira Ardi, memberikan penjelasan yang mendalam pentingnya komunikasi dalam Manajemen Konflik. Dalam lingkungan akademik, konflik bisa muncul dari berbagai sumber, seperti perbedaan pendapat, harapan yang tidak terpenuhi atau kesalah pahaman. Oleh karena itu, kemampuan berkomunikasi yang baik sangat diperlukan.
Kapus Audit UIN Suska Riau Susilawati menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan Soft Skill Sivitas Akademika baik Dosen dan Tenaga kependidikan, terutama untuk Pendamping Mutu UIN Suska Riau.
Harapannya, Setelah UIN Suska Riau terakreditasi Unggul, kita dapat melayani stakeholder dengan Pelayanan Prima, Komunikasi, kerja sama tim dan yang paling penting untuk mewujudkan UIN Suska Riau Gemilang dan terbilang”, ujar Susilawati.