web analytics

UIN Sultan Syarif Kasim Riau Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116: Menuju Kebangkitan Kedua dan Indonesia Emas

uin-suska.ac.id Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 pada 20 Mei 2024 ditandai dengan tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

Upacara peringatan ini juga diadakan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, di halaman Gedung Rektorat, dengan Wakil Rektor bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Prof. Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam upacara tersebut, Prof. Mas’ud Zein membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang menegaskan pentingnya teknologi dalam fase kebangkitan kedua Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Budi Arie Setiadi menekankan bahwa Indonesia saat ini sedang berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang digagas oleh para pendiri bangsa. Ia menggarisbawahi bahwa kemajuan teknologi telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari dan telah mengubah cara hidup manusia secara revolusioner. Menkominfo mendorong masyarakat Indonesia untuk aktif memanfaatkan teknologi, karena penguasaan teknologi dianggap sebagai kunci untuk menguasai peradaban masa depan dan mencapai visi ‘Indonesia Emas’.

Seluruh pegawai dari semua unit kerja di UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengikuti upacara dengan khidmat, mendengarkan sambutan Menkominfo yang dibacakan oleh Prof. Mas’ud Zein. Pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya penguasaan teknologi sebagai syarat mutlak dalam menyongsong masa depan yang lebih baik dan berdaya saing.