web analytics

Buka Raker Tahun 2024 : Rektor Pesan Wujudkan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Kampus Gemilang Terbilang Yang Memiliki Integritas, Komitmen, Konsisten, Kepribadian Paripurna Dan Berkarakteristik Islami

uin-suska.ac.id Bertempat di Hotel Grand City Hall Medan, terhitung tanggal 23 s.d. 27 April 2024 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 Sinkronisasi Program Prioritas Pencapaian Visi Universitas 2025. Kegiatan pembukaan Raker pada Rabu (24/04/2024) dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag., para Wakil Rektor, Kepala Biro AUPK dan Kepala Biro AAKK Narasumber Kepala Biro AUPK UIN Sumatera Utara (UINSU) H. Khairunas, SH., M.H., Dekan dan Wakil Dekan II, Kepala Pusat/Lembaga, Kabag/Ketua Tim, dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Kepala Biro AUPK Dr. H. A. Munir, MA dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Reker tahun 2024 menyampaikan bahwa kegiatan Raker ini dihadiri oleh 80 peserta (Internal dan Eksternal), terdiri dari pimpinan, peserta, dan panitia yang juga sebagai peserta. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan Raker ini mensinkronisasikan Program Prioritas untuk pencapaian Visi Universitas tahun 2025.

Sementara itu, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam arahannya menyampaikan bahwa bila ada yang menyampaikan nama hanya sekedar nama, apalah arti sebuah nama. Nama itu adalah do’a, dan apa yang kita lakukan berhubungan dengan nama, oleh karena nama baik harus sama-sama kita jaga, rumusnya berintegrasi, berkomitmen, konsisten, dan paling penting memiliki kepribadian paling paripurna untuk menunjang Karakteristik Islami.

Dalam kegiatan Raker ini Rektor berharap mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan “Saya memberi apresiasi kepada semua, dan Saya ingin meyakinkan diri, bahwa Saya tidak berdiri sendiri, saya ingin kita menyelesaikan persoalan secara bersama-sama dan kita semua merasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini milik kita semua, terang Khairunas. Dulu K. H. Agus Salim menyampaikan, jika Indonesia ini tidak subur, Indonesia tetap jadi Tanah Air. Saya ingin katakan, “jika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini tidak memberikan ruang keberkahan atau sesuai dengan apa yang kita inginkan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tetap milik kita semua, karena integritas sangat penting, konsistensi, bagaimana mengelola manajemen dengan baik, Komitmen kita bersama menjadikan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Gemilang dan Terbilang”tutup Khairunnas.

 

Setelah kegiatan pembukaan kegiatan selanjutnya pemaparan materi oleh Narasumber baik Narasumber Eksternal maupun Narasumber Internal dan akan diakhiri dengan pembahasan Program Prioritas dalam pencapaian visi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada tahun 2025.