web analytics

Rapat Pleno Pembahasan Draf / Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Kelola BLU UIN Suska Riau.

uin-suska.ac.id Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau, hari Senin tanggal 12 Februari 2024,  Rektor UIN Suska Riau, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPK, Para Dekan Fakultas di Lingkungan UIN Suska Riau, Ketua dan Kepala unit di Lingkungan UIN Suska Riau, Ketua Tim Perencanaan, Keuangan, dan OKH, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran dan para JF Perencanaan, Kepegawaian, Keuangan, Organisasi dan Hukum melakukan rapat  dengan agenda Pleno Pembahasan Draf / Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Kelola BLU UIN Suska Riau. Rapat ini menghadirkan Narasumber dari Tim Biro Keuangan dan BMN Kemenag RI serta Tim PPK BLU Kemenkeu RI.

Kepala Biro AUPK menyampaikan bahwa pembahasan agenda ini berdasarkan Surat Tugas Sekjen kepada Tim Keuangan plus PPK BLU untuk menghadirkan semua pimpinan dalam rangka pendampingan penyusunan Tata Kelola BLU UIN Suska Riau.

Ucapan Terimakasih disampaikan oleh narasumber Agusli Ilyas, S.Sos, M.S.i selaku Tim Biro Keuangan dan BMN Kemenag RI kepada Rektor UIN Suska Riau karena hari ini kita bisa duduk bersama menyiapkan atau membahas terkait dengan tata kelola BLU untuk memperbaiki Tata kelola BLU karena belum sesuai dengan peraturan Kemenkeu, hal ini sangat penting mengingat pentingnya manajemen keuangan yang baik, ujarnya.

Rektor UIN Suska Riau dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa “SPI memiliki peran penting dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan yang harus di laporkan, melalui pengawasan internal satker yang ada. Saya harapkan kepada semua harus banyak-banyak berkoordinasi dengan PPK BLU dalam rangka mencari perumusan baru dan mendapatkan terobosan-terobosan yang inovatif sehingga bisa menumbuh kembangkan bagaimana antara perencanaan dan strategi bisa bersinergi untuk melahirkan satu komitmen kuat bahwa kita memiliki satu konsep dalam rangka mendapatkan nilai yang lebih baik dimata PPK BLU. “Semua yang terkait dengan regulasi harus kita benahi bersama dan tentu harus selalu berkomunikasi untuk mendapatkan satu kerangka sistem konseptual yang bisa kita konstektualkan secara baik dan benar”. ucap Rektor.

Selanjutnya melalui Zoom Meeting, Narasumber dari Tim PPK BLU Kemenkeu RI Mukhlis mengatakan UIN Suska Riau sangat beruntung mendapatkan dukungan terbaik dari Kemenag RI untuk memperbaiki tata kelola yang ada di UIN Suska Riau. Semua instrumen yang dibutuhkan BLU dalam memperbaiki tata kelola sudah ada, kita tinggal melaksanakan, tiru, amati apa yang sudah dilakukan oleh BLU-BLU Lain. Ini menjadi modal bagi kita untuk memperbaiki ke depannya, ucapnya.