web analytics

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Gelar The 1st International Conference and Social Sciences (ICESS)

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melalui Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial sukses menggelar The 1st International Conference and Social Sciences (ICESS) 2023 dengan mengangkat tema Economic and Islamic Governance in the Digital Era di Hotel Ayaduta Pekanbaru, Kamis (16/11/2023).

Turut hadir pada kegiatan ini Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau, Muhammad Job Kurniawan, AP., M. Si, Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau diwakiili oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Helmiati, M.Ag, Dekan dan Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Ketua dan Sekretaris Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) beserta anggota, utusan UIN Ar-Raniry banda Aceh, UIN mahmud Yunus Batu Sangkar, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, para keynote speaker dan ahli akademik serta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial.

Pada kegiatan ini, ada empat orang keynote speaker yang dihadirkan. Dua orang yang hadir secara offline yaitu Prof. Dr. Leny Nofianti, MS, M.Si. Ak., CA dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau dan Prof. Dr. Tamat Sarmidi dari UKM Malaysia. Sedangkan dua lainnya hadir secara daring yaitu Prof. Gamal Abdul Nasir Zakaria dari University Brunei Darussalam dan Prof. Imran Aslan dari Bingol University, Turkey.

Asisten II Setdaprov Riau, Muhammad Job Kurniawan, AP., M.Si saat membuka kegiatan ini secara resmi dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. “Perkembangan ekonomi digital menjadi salah satu strategi utama dalam menguasasi ekonomi Indonesia yang ditujukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca covid- 19. Melalui kegiatan ini, kita berharap akan lahir gagasan-gagasan bernas guna mendukung ekonomi digital Indonesia dan mewujudkan Economic dan Islamic Governance di era digital.” Ujarnya.

Senada dengan Asisten II Setdaprov, Wakil Rektor I Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr.Hj. Helmiati, M.Ag juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. “Mari kita ikuti kegiatan ini dengan seksama, sehingga ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh keynote Speaker dapat membantu kita mengembangkan Economic and Islamic Governance di Era digital ini.” Tegas Helmiati.

Pada kesempatan ini, ada 108 artikel dari berbagai dosen, mahasiswa dan peneliti dari berbagai kampus. Artikel yang dipresentasikan secara offline sebanyak 17 dan 91 atikel dipresentasikan secara online. Selain itu, juga diumumkan Best Paper, Best Presenter Offline dan Best Presenter Online.

Tim Humas