web analytics

Solidaritas Palestina, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Gelar Shalat Ghaib

uin-suska.ac.id Civitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan shalat ghaib usai melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Al-Jamiah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, (10/11/2023). Shalat ghaib ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap gugurnya ribuan umat muslim akibat tragedi kemanusiaan yang terjadi di jalur Gaza, Palestina.
Pelaksanaan shalat ghaib ini dipimpin Oleh Ustadz Adek Joko Haryanto, S.TH.I.,M.Ag, sesuai dengan edaran dan anjuran Kementerian Agama Republik Indonesia dan sebagai penyelenggara adalah Ma’had AL-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syaif Kasim Riau.
Selain shalat ghaib, pada pelaksanaan shalat Jum’at juga dibacakan Qunut Nazilah dan diikuti dengan doa bersama.

Kepala Ma’had AL-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. Azmi, S.Ag., M.Ag berharap agar musibah yang melanda Palestine ini segera berakhir dan Palestine menjadi negara yang merdeka. Beliau juga mengatakan bahwa dari kegiatan ini diharapkan kita dapat menyatukan hati untuk sama-sama merasakan apa yang terjadi di Palestine dan sebagai upaya untuk membuka mata serta hati kita terhadap masyarakat Palestine dengan cara membantu mereka dalam bentuk do’a maupun harta (donasi).

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari seluruh civitas akadmika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan memiliki harapan yang besar terhadap kemerdekaan Palestina sehingga terciptanya nilai- nilai dari Pancasila dan UUD 1945.