web analytics

Taja Workshop Penyusunan LED AIPT, LPM UIN Sultan Syarif Kasim Riau Datangkan Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag.,

uin-suska.ac.id Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau taja kegiatan workshop Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan mendatangkan Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag., sebagai narasumber. Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag., merupakan Asesor Ban PT untuk Program Studi dan Perguruan Tinggi, Asesor Diktis untuk Prodi Baru dan Perguruan Tinggi baru serta dosen di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, 1 s.d. 2 Agustus 2023 dan dihadiri oleh Wakil Rektor I, II dan III, Dekan , Wakil Dekan I, II dan III, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Prof. Salfen Hasri, tim LPM, dosen dan perwakilan unit-unit di lingkungan UIN Sultan Syarif kasim Riau.
Rektor UIN Sultan Syarif kasim Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini secara resmi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Prof. Dr. As’aril Muhajir, M.Ag yang berkenan hadir di UIN Sultan Syarif kasim Riau dan sharing ilmu. “AIPT ini merupakan penilaian penyeluruh terhadap institusi yang mencakup semua komponen yang ada dalam sistem tata kelola universitas. Penilaian ini penting untuk menilai kualitas kampus, bagaimana proses proses penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan tata kelola dikampus ini, bagaimana kinerja dan proses itu mendukung tercapainya visi, misi dan tujuan institusi, juga menilai kapasitas Dosen dan Tendik, Sarana dan Prasarana yang kita miliki, bahkan anggaran keuangan kita,” Ujar Prof. Helmiati.

Lebih lanjut, Prof. Helmiati berharap tim reakreditasi mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga tidak ada kendala dalam mempersiapkan data informasi yang dibutuhkan untuk reakreditasi nantinya.
Untuk diketahui, UIN Sultan Syarif kasim Riau telah terakreditasi B oleh BAN PT hingga Desember 2026. Namun, karena ingin memperoleh terakreditasi unggul, UIN Sultan Syarif kasim Riau akan melakukan reakreditasi pada tahun 2024 mendatang dan kegiatan ini merupakan rangkaian persiapannya.

Penulis : Nurazmi