web analytics

Tim Badminton Tunggal dan Ganda Putri Borong Dua Medali Emas di PKM III PTKIN 2023 Jambi

uin-suska.ac.id Tim Badminton putri dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berhasil memborong 2 medali emas pada PKM III PTKIN 2023 Jambi, Kamis (27/07/23).

Dua emas ini berhasil diraih pada pertandingan badminton tunggal putri dan ganda putri.

Emas pertama berhasil didapat melalui pemain tunggal putri Dinia Andra putri setelah berhasil mengalahkan pemain Jasmine Qurrataayun dari UIN Raden Intan Lampung dengan 2 – 0 langsung di laga final, dengan perolehan skor 21 : 9 dan 21 : 10.

Sementara itu emas kedua berhasi diraih oleh tim ganda putri melalui kolaborasi antara Dinia Andra Putri dan Sabina Aisyandra pada partai final.

 

Dinia dan Sabina berhasil mengalahkan ganda putri dari UIN Sumatera Utara Aisyah Amini dan A’shriyah Bursin dengan 2 – 0 lansung dengan perolehan skor 21 : 7 dan 21 : 11.

Dalam kesempatan itu official Rafdeadi sangat bersyukur atas pencapaian dua medali emas ini, “pecah telur emas bagi badminton putri UIN Suska Riau, karena pada ajang sama sebelumnya, kita hanya berhasil mendapatkan perunggu,” syukurnya.

Lebih lanjut Rafdeadi mengatakan dengan pencapaian dua medali emas pada cabor ini, tentunya dapat memberikan kontribusi untuk perolehan medali kontingen UIN Suska Riau serta juga memberikan kontribusi untuk akreditasi Universitas, tutup nya yang sedang merayakan kemenangan bersama pendukung di Natasha Hall Badminton.

Penulis : (Robin)