web analytics

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Gelar Acara Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tahun 2023

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan acara pelepasan untuk mahasiswa/ i yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2023, pada Senen (03/07/23).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Islamic Centre Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Dengan tema “Penguatan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal”.

Pelepasan ini dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Suska Riau yang Ketuai oleh Prof. Dr. Leni Nofianti, MS., SE., M.Si., Ak., C.A.

Hadir juga pada acara tersebut Plh. Rektor Unoversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Dr. Mas’ud Zen M.Pd. Ketua LP2M Prof. Dr. Leni Nofianti, MS., SE., M.Si., Ak., C.A., Kapus Pengabdian Masyarakat yakni M. Kholilullah MA, Koordinator Kecamatan dan Koordinator Desa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023, dan mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Ditahun 2023 ini sebanyak 6.501 mahasiswa/ i yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata yang tersebar di 11 Kabupaten/ kota selain Pekanbaru di Provinsi Riau, dan terdiri dari 75 Korordinator Kecamatan dan 462 Kordinator Desa.

Plh. Rektor Dr. Mas’ud Zen menyampaikan “semoga Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini memberikan manfaat yang baik ditengah lingkungan masyarakat dengan segala bekal ilmu dibidang study masing-masing, dan inilah saatnya kerja nyata dari seorang mahasiswa/i untuk menjadi mahasiswa/i bermanfaat, bukan hanya sekedar menyelesaikan tugas dan mendapat nilai, tapi juga menimbulkan sosial yang baik ditengah masyarakat, sehingga ada rasa bangga tersendiri bagi UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam melahirkan dan menciptakan generasi emas untuk kedepannya”. Ujarnya.