web analytics

Ratusan Camaba Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Siap Mengikuti Ujian SMMPTN Barat

 

uin-suska.ac.id Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah barat, UIN Sultan Syarif Kasim Riau melalui panitia pusat laksanakan uji coba dan sosialisasi sebanyak 2 kali yakni tanggal 15 dan 26 Juni 2023 melalui zoom.

Sosialisasi dan uji coba ini bertujuan untuk melakukan pemantauan sejauh mana persiapan yang sudah dipersiapkan oleh masing perguruan tinggi pelaksana.

Kegiatan yang dipusatkan di PTIPD UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini lansung dihadiri oleh para pengawas dan tim IT masing-masing ruangan dan disaksikan oleh koordinator IT dan Kabag akademik.

Sesuai dengan laporan bagian akademik, Purwanto, S.Kom mengatakan bahwa setelah dilakukan penutupan proses pendaftaran pada Selasa (27/06/2023) jam 23.59 WIB, total calon mahasiswa baru (Camaba) yang akan melakukan ujian masuk melalui jalur SMMPTN Barat tahun 2023 di UIN Sultan Syarif Kasim Riau sebanyak 315 orang.

Lebih lanjut purwanto mengatakan bahwa jalur SMMPTN Barat ini UIN Sultan Syarif Kasim hanya membuka kesempatan untuk 19 Program Studi umum saja sebanyak. Sementara itu tempat pelaksanaan ujian nanti berada pada Gedung PTIPD menggunakan empat ruang labor selama dua hari, dimana satu hari pelaksanaan uian nantinya ada dua sesi. Sedangkan untuk materi ujian terdiri dari dua materi yakni Tes Potensial Skolastik dan Literasi Bahasa Indonesia, Inggris dan Penalaran Matematika.

Selama pelaksanaan sosialisasi dan uji coba dua kali tersebut tidak terdapat kendala teknis yang fatal dan prinsip. Hal ini tidak terlepas dari segala kesiapan sarana dan prasaran yang sudah dipersiapkan panitia dan tim IT secara maksimal. Dengan harapan bahwa selama pelaksanaan ujian dua hari nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Penulis : M. Huzaini