web analytics

Reakreditasi S2 PGMI, Tim Asesor LAMDIK lakukan Asesmen Lapangan

uin-suska.ac.id Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) lakukan Asesmen Lapangan dalam rangka reakreditasi program studi S2 Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tabiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 19 s.d. 20 Juni 2023.
Adapun Tim Asesor yang ditugaskan LAMDIK melakukan asesmen lapangan yaitu Prof. Dr. Arita Marini, M,E dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Heri Yusuf Muslihin, S.Pd., M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia.


Kedatangan Tim Asesor LAMDIK begitu dialu-alukan oleh pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. “Selamat datang kepada Tim Asesor di kota Pekanbau, kota bertuah,” ujar Dr. Mas’ud Zein, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Rektor II mewakili pimpinan Uinversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Dr. Mas’ud Zein, S.Pd., M.Pd berharap dengan adanya Asesmen Lapangan ini, Prodi S2 PGMI akan menjadi lebih baik lagi dan memperoleh akreditasi unggul.
Prof. Dr, Arita Marini, M.E dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kedatangan tim asesor adalah untuk memverifikasi dokumen sesuai apa yang disampaikan di laporan evaluasi diri bukan untuk menghakimi. “Mudah-mudahan proses verifikasi berjalan dengan lancar sehingga pelaksanaan asesmen lapangan bejalan lancar dan selesai tepat waktu.” Tegasnya.
Seperti yang disampaikan tim assessor, pada hari pertama akan dilakukan veifikasi dokumen, terkait evaluasi diri maupun data kuantitatif dari prodi sekaligus cek sarana prasarana, wawancara dengan stakeholder external dan internal, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan pengguna alumni.
Turut hadir pada kegiatan pembukaan asesmen lapangan yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Lantai IV Rektorat Unversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kaprodi, Ketua LPM dan LPPM, Kepala PTIPD dan Perpustakaan serta stakeholder.