web analytics

Rektor Lepas Kontingen UIN Sultan Syarif Kasim Riau Ikuti OASE PTKI II di UIN Jakarta

uin-suska.ac.id Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melepas kontingen Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Riau untuk berlaga di babak final pada ajang Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II tahun 2023 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (9/6/2023). Hal ini ditandai dengan pemasangan Jaket kontingen secara simbolis kepada para finalis.
Kegiatan yang digelar di Auditorium lantai V Gedung Rektorat ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D selaku Kuasa Rektor, Wakil Rektor II, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd, Kepala Biro AAKK, Drs. Yasrizal, MA., Ketua Tim pendamping Hanna Mairita, S.Pi dan anggota, seluruh Official serta 22 orang mahasiswa, finalis OASE utusan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Dalam sambutan pelepasannya, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada official pendamping yang telah melakukan persiapan dan melatih tim sehingga 22 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau bisa melaju ke babak final di Jakarta 14-17 Juni 2023 mendatang. “22 orang ini merupakan mahasiswa/i pilihan dari 32 ribu mahasiswa kita, ini menjadi kebanggan kita dalam mewujudkan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang gemilang dan terbilang,” Ujar Prof. Edi.

Selain itu, Prof Edi Erwan juga berpesan agar kontingen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau terus mengasah dan melatih diri, memperdalam apa yang telah dikuasai sehingga bisa menjadi pemenang, mempersembahkan prestasi yang gemilang bagi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
“Dalam OASE ini, yang paling penting, disamping meraih prestasi, saya harapkan adik-adik mahasiswa menjaga tata krama, berakhlakul karimah dalam bersilaturahmi dengan mahasiswa dari 69 PTKI yang mengikuti OASE ini.” Tegasnya.
Menutup sambutannya, Prof Edi mendoakan agar mahasiswa yang akan mengikuti final OASE II ini selamat pergi dan pulang dan mendapatkan hasil yang terbaik guna mengharumkan nama Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Adapun 22 mahasiwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tersebut adalah Muhammad Octariansyah pada cabang lomba Sains Matematika, Annisa Syafira pada cabang lomba Sains Fisika, Jumiati Asrha dan Puti Adrina pada cabang lomba Sains Kimia, Mario Fazero Siregar, Fauzan Azim dan Anggi Angelyna pada cabang lomba Literasi Inovasi Teknologi, Rahmatul Dandi, Mardhiah dan Putri Adrina pada cabang lomba Nano Teknologi dan Kesehatan, Dilva Hardila, Shangga Mitha dan Messy Silviana pada cabang lomba produk Halal dan Ketahanan pangan, Putri Intan Anggraini, Nur Hapiza dan Yuni Rahayu pada cabang lomba Sosial Keagamaan, M. Agung Alwanda, M. Ghufron Ghiffari dan Indry Zusniati Pane pada cabang lomba Media Pembelajaran, Ahmad Zulfadli, Dheka Firmansyah dan Deru Al-Azmi pada cabang lomba Robotik dan Programming dan Nur AZizah Hrp pada cabang lomba Da’i Mahasiswa Putri.

Penulis : Azmi