web analytics

UIN Suska Riau Terima Lawatan UIN Saizu Purwokerto

uin-suska.ac.id UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menerima kunjungan dari UIN Prof.Kiyai Haji Saifuddin Zuhri (Saizu) Purwokerto di Ruang Rapat Pimpinan Lantai IV Rektorat UIN Suska Riau, Jumat (10/03/2023). Rombongan UIN Saizu yang terdiri dari Rektor, Prof. Dr. Roqib, M.Ag, Wakil Rektor I, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag dan Wakil Rekto III, Prof. Dr. Sulkhan Chakim serta beberapa Wakil Dekan disambut dengan hangat oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag. didampingi Wakil Rektor I, Prof. Dr. Helmiati, M.Ag dan Wakil Rektor III, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. serta seluruh Dekan, Kepala Lembaga dan UPT di lingkungan UIN Suska Riau.


Adapun tujuan kedatangan UIN Saizu yaitu dalam rangka pemantapan program pendirian Prodi umum di UIN Saizu. “UIN Suska Riau ini termasuk PTKIN generasi awal yang concern pada pengembangan Integrasi KeIslaman, Sains, teknologi dan Seni. Itulah kenapa UIN Saizu Purwokerto merasa perlu belajar sebagai bagian memantapkan prodi umum mulai 2023 ini,” kata Wakil Rektor I UIN Saizu, Prof Dr Fauzi, MAg.


Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam sambutannya sangat mengalu-alukan kedatangan UIN Saizu ke UIN Suska Riau. “Selamat datang kepada UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto di UIN Suska Riau dan selamat juga atas transformasi IAIN Purwokerto menjadi UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto. Semoga langkah UIN Saizu membuka prodi umum memberikan warna baru di Kementerian Agama dalam mewujudkan integrasi Ilmu umum dan ke-Islaman yang berdaya guna dan berdaya saing.” Ujar Khairunnas.

Lebih lanjut, Prof Khairunnas juga menjelaskan secara singkat sejarah perubahan IAIN Susqa Pekanbaru menjadi UIN Sultan Syarif Kasim Riau. “Perubahan IAIN Sulthan Syarif Qasim Pekanbaru menjadi UIN Sultan Syarif Kasim Riau diresmikan pada 9 Februari 2005 oleh Presiden RI, Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, hingga saat ini UIN Suska Riau telah berusia 18 tahun.” Ujar Khairunnas.
Selain itu, Prof. Khairunnas juga memaparkan tentang Fakultas di lingkungan UIN Suska Riau serta prodi apa saja yang ada di UIN Suska Riau saat ini. (Az)