web analytics

WR III Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Diklat Lapangan ke-XXIV KSR PMI Unit 04 UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Upacara pelepasan peserta Diklat Lapangan ke- XXIV KSR PMI unit 04 UIN Suska Riau digelar hari ini, Rabu (08/02/2023). Wakil Rektor III UIN Suska Riau bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D memimpin langsung upacara ini.
Turut hadir pada kegiatan yang digelar di Lapangan Depan Rektorat ini Koordinator Kemahasiswaan/Pranata Humas  Sarmadi, S.Ag dan staf, anggota KSR PMI unit 04 serta peserta Diklat.


Dalam amanatnya, Prof. Edi memberikan apresiasi kepada KSR PMI unit 04 UIN Suska Riau yang telah berkiprah selama ini. “Bapak merasa bangga dengan kegiatan yang dilakukan KSR PMI, banyak kegiatan positif dan sangat bermanfaat yang telah dilakukan KSR PMI selama ini.” Ujar Prof. Edi.


Lebih lanjut, Guru Besar Ilmu Nutrisi, Fisiologi Produksi dan Behavior Ternak Unggas UIN Suska Riau ini juga menyampaikan dukungan untuk perkembangan UKK dan UKM di UIN Suska Riau. “Kita akan mendukung kegiatan UKK UKM dalam menggapai prestasi di tingkat nasional dan internasional juga untuk mengikuti pelatihan uji kompetensi sehingga mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).” Tuturnya.
Diklat Lapangan ke-XXIV KSR PMI Unit 04 UIN Suska Riau tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama lima hari (8 s.d 12 Februari 2023) dan diikuti oleh enam orang peserta. Rangkaian kegiatan akan diisi dengan teori tentang kepalangmerahan, paktek bagaimana penerapan teori yang diajarkan serta pemberian pertolongan pertama pada setiap kejadian.

Penulis : Azmi