web analytics

Menuju Universitas Gemilang dan Terbilang, UIN Suska Riau Gelar Seminar The Development and Challenge Future Islamic Universities

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau yang dulunya dikenal dengan nama IAIN Susqa Pekanbaru telah tumbuh dan berkembang selama 52 tahun menjadi kampus islami madani yang gemilang dan terbilang. Untuk mengenang sejarah tersebut dan menjawab tantangan kedepannya, UIN Suska Riau menggelar Seminar Internasional bertajuk The Development Challenge Future Islamic Universities, Kamis (15/09/2022).

Kegiatan yang digelak di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ini menghadirkan empat orang narasumber yaitu Timbalan Pengarah (Penyelidikan) Akademi Pengajian Islam Universiti Malaya Malaysia, Prof. Dr. Che Zarrina binti Sa’ari, Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag, Rektor UIN Suska Riau periode 1996 – 2005, Prof. Dr. Amir Luthfi dan Rektor UIN Suska Riau periode 2005 – 2014, Prof. Dr. H. M. Nazir karim, MA.

Timbalan Pengarah (Penyelidikan) Akademi Pengajian Islam Universiti Malaya Malaysia, Prof. Dr. Che Zarrina binti Sa’ari
Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag
Rektor UIN Suska Riau periode 1996 – 2005, Prof. Dr. Amir Luthfi
Rektor UIN Suska Riau periode 2005 – 2014, Prof. Dr. H. M. Nazir karim, MA.

Melalui seminar ini Prof Khairunnas berharap UIN Suska Riau akan semakin terdepan dan terus membaik ditengah tantangan global yang mendera, “Ayo bersama-sama membangun kesadaran, sense of belonging, sense of crisis, berempati dan simpati untuk UIN Suska Riau yang Gemilang dan terbilang,” Tegas Alumni University Of Malaya Malaysia ini.

Selanjutnya Rektor UIN Suska Riau memberikan cenderahati kepada para narasumber dan foto bersama. Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh keempat narasumber dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 1200 orang peserta ini berjalan dengan lancar.

Penulis : Azmi