web analytics

Humas PTKIN Bertekad Untuk Sukseskan Penyelengaraan SPAN PTKIN

uin-suska.ac.id Dalam rangka penyelenggaraan SPAN dan UMPTKIN tahun 2022 Panitia Nasional Penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Menggandeng seluruh Humas PTKIN untuk melakukan konsolidasi dalam rangka mensosialisasikan SPAN-UMPTKIN.

Konsolidasi terkait pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) ini di selenggarakan pada tanggal 04-06 Februari di Hotel Aston Inn, Semarang, Jawa Tengah.
Konsolidasi ini bertujuan untuk merumuskan sejumlah strategi publikasi dalam membranding PTKIN. Humas diharapkan menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi tentang penerimaan mahasiswa baru di PTKIN.

Ketua panitia SPAN-UM PTKIN, Prof. Dr. Imam Taufiq, M. Ag yang juga merupakan Rektor UIN Walisongo Semarang mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk membangun konsolidasi dan sinergisitas serta komitmen dalam mempublikasikan kegiatan SPAN-UM PTKIN, untuk itu
diperlukan penyamaan persepsi seluruh Humas PTKIN dalam Promosi dan branding penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan tagline Kuliah di PTKIN It’s My Dream My Destination.

Rektor UIN Walisongo Semarang mengatakan, pihaknya akan merumuskan berbagai kebijakan terkait pelaksanaan SPAN-UM PTKIN. “Esensinya tentu meningkatkan kemudahan proses pendaftaran, makanya perlu konsolidasi humas PTKIN Se-Indonesia,ujar Rektor Walisongo.

Sementara itu, Ketua Forum PTKN, Prof. Dr. Mahmud, M. Si mengapresiasi perjalanan kinerja panitia yang sudah berlari cepat untuk melaksanakan tahapan-tahapan SPAN-UM PTKIN.
Rektor UIN Sunan Gunung Djati itu berharap agar para humas yang hadir dapat mencermati dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh pemateri untuk diaplikasikan di kampusnya masing-masing.

Dalam kegiatan konsolidasi SPAN-UM PTKIN ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranyaWibowo Prasetyo (Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik), Prof. Dr. M. Mukhsin Jamil, M.Ag (Kepala Sekretariat), Khoiron Durori ( Kepala Humas Kementerian Agama RI), Abdul Hakim (Redaktur Sindonews ) dan Dr. M. Rikza Chamami, M.Si  (Pokja Humas SPAN-UM PTKIN).

Penulis : Sukmawati
Editor : Kasubag Humas