web analytics

UIN SUSKA RIAU RAIH TWENTY-ONE BEST OF RANK ISLAMIC UNIVERSITY IN THE WORLD

uin-suska.ac.id Melalaui situs https://www.Cakaplah.com UIN Suska Riau kembali menggandeng gelar sebagai universitas Islam terbaik dunia peringkat 21 versi uniRank..  UniRank merupakan lembaga riset perguruan tinggi independen terbaik di dunia. (5/11/2021)

UniRank kembali merilis daftar perguruan tinggi terbaik dunia. Dari 408 perguruan tinggi di dunia, Universitas Islam di Indonesia termasuk dalam tiga besar terbaik dunia yang bahkan mengikuti Al-Azhar di Kairo Mesir. Dalam penentuan Perguruan Tinggi Islam terbaik UniRank menggunakan kriteria yakni perguruan tinggi Islam dengan akreditasi dari institusi terkait di masing-masing Negara dan menawarkan program sarjana, magister dan doktoral.

Dan juga Perguruan Tinggi dengan sistem pembelajaran apakah tradisional, tatap muka, atau non-jarak jauh”, tulis UniRank dalam situsnya yang dikutip kamis (4/11/2021).

Merujuk data dari Unirank, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil masuk dalam tiga besar Perguruan Tinggi Islam terbaik dunia yang bersaing ketat dengan university of cairo mesir yang menduduki peringkat pertama Perguruan Tinggi Islam di dunia.

Indikator dalam penentuan Perguruan Tinggi Islam terbaik yakni data penentuan perguruan tinggi Islam berasal dari webomatrik yang valid, tidak bias, dan tidak dapat dipengaruhi oleh data yang disediakan oleh sumber intelegen web independen. Bukan data yang dikirimkan oleh universitas itu sendiri.

Description: foto UniRank

Penulis : Mukhtar

Editor    : Kasubag Humas