web analytics

BANTU SUKSESKAN VAKSINASI, ORMAWA JADI RELAWAN

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau kembali menggelar program vaksinasi bagi dosen, tendik, mahasiswa dan masyarakat umum sejak 21 Oktober  lalu. Relawan yang bertugas tidak hanya dari kalangan tendik maupun tenaga kesehatan, tetapi juga organisasi mahasiswa dari lingkungan UIN Suska Riau.

Saat proses vaksinasi, tampak ormawa yang menjadi relawan seperti Resimen Mahasiswa (Menwa) dan (Korps Sukarela) KSR sangat aktif dalam memberikan pelayanan terhadap vaksinasi massal di Uin Suska Riau. Selain itu, Ormawa juga berbagi tugas untuk menjadi relawan dalam hal mengatur alur peserta vaksin yang akan masuk ke dalam ruang vaksinasi, membantu di meja observasi atau mengumpulkan data hingga membantu proses manajemen penyimpanan vaksin.

Arfa gusnedi sebagai komandan satuan Menwa UIN Suska Riau menyampaikan vaksinasi ini adalah kegiatan positif yang telah dilaksanakan dalam beberapa hari, bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021. “saya berharap tidak hanya vaksin dosis 1 mudah-mudahan kedepannya juga dilajutkan untuk vaksin dosis 2 bagi mahasiswa UIN Suska Riau” ujar Arfa.

Sementara itu, Riski Efendi yang juga merupakan Ketua KSR PMI unit 04 UIN Suska Riau bercerita bahwa sangat senang dan bangga karena bisa bermanfaat membantu orang lain dan membantu UIN Suska Riau dalam proses vaksinasi. Sekaligus dapat membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk syarat kuliah pertemuan tatap muka (PTM).

Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh UIN Suska Riau bekerjasama dengan Kodam I Bukit Barisan pada Kamis (4/11/2021). Merupakan vaksinasi dosis 1 dengan menggunakan jenis vaksin sinovac,nomor batch (202108171F) yang telah tersalurkan sebanyak 82 orang pelaksanaan vaksinasi di mulai pada pukul 08.30 wib sampai dengan selesai.

Penulis : Srihastuti

Foto : Wan Ramila

Editor : Kasubag Humas