web analytics

LPM : WORKSHOP PENYUSUNAN DRAFT MATA KULIAH ANTI KORUPSI

uin-suska.ac.id  Jum’at  29/10/21 Workshop Penyusunan Kurikulum Pendidikan Anti Korupsi yang di taja oleh Lembaga pengambangan mutu (LPM) UIN Suska Riau hari kedua masih berlanjut, dihari ke 2 (dua) ini diisi dengan diskusi yang membahas tentang implementasi  kurikulum pendidikan anti korupsi  yang materinya telah disampaikan oleh 2 (dua) orang  narasumber di hari pertama, kegiatan ini masih bertempat di Grand Suka Hotel pekanbaru, dan diikuti oleh 50 orang peserta dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Dr. Harmaini M.Si sebagai ketua penitia sekaligus  fasilitator yang memandu kegiatan diskusi ini membentuk  komisi yang dibagi menjadi  IV Komisi. Komisi A membahas (Model dan Metode Pembelajaran),  Komisi B (Penetapan Profil dan CPL), Komisi C (Materi Pembelajaran), Komisi D (Evaluasi Pembelajaran).  Dan masing –masing komisi mempresentasikan hasil diskusi yang telah dibuat dan disepakati oleh tiap anggota komisi.

Dr,Hasbullah, M.Si selaku kepala LPM menyampaikan  bahwa Pembahasan kurikulum anti korupsi ini berbentuk draft dan saya berharap  pembahasan materi-materi anti korupsi ini  nantinya bisa diintegrasikan kedalam mata kuliah tertentu, agar mahasiswa bisa memahami apa yang dimaksud dengan korupsi dan apa saja tindakannya yang termasuk kedalam korupsi, dengan tujuan UIN Suska Riau dapat melahirkan generasi yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang berkaitan dengan korupsi.

Dan setelah kegiatan ini bisa membuat satu silabus mata kuliah yang akan di susun oleh kaporodi  dan para dosen rumpun Ilmu sehingga ada nya keseragaman  yang di pakai oleh prodi di UIN Suska Riau  dalam reviu kurikulum yang di lakukan oleh kaporodi kedepannya,ujar Hasbullah.

Kegiatan workshop hari ini ditutup langsung oleh Kepala LPM Dr, Hasbullah, M.Si selanjutnya diadakan photo bersama.

Penulis                 : Indah Puspitasari

Photografer       : Muzaiyanah

Editor                    : Kasubbag Humas