web analytics

KECERIAAN FUN BIKE WUJUD NYATA BAGI KESERAGAMAN CIVITAS AKADEMIKA

uin suska.ac.id UIN Suska Riau kembali menggelar kegiatan funbike pada jumat, 24/09/2021 yang dimulai dari jam 07.00 hingga 09.00 dan diakhiri dengan coffe morning. Kegiatan yang diikuti oleh Civitas Akademika UIN Suska Riau terdiri dari Pimpinan, Dosen, tenaga kependidikan (Tendik)  dimana Kegiatan ini merupakan agenda tiap minggunya yang digelar dalam rangka menjalin silahturrahmi di lingkungan kampus UIN Suska Riau.

Pada funbike kali ini fakultas  Psikologi di tunjuk sebagai tuan rumah, dalam sambutannya Dr. H. Kusnadi , M.Pd selaku dekan Fakultas Psikologi  menyampaikan bahwa  “Kami atas nama keluarga besar psikologi mengucapkan Terimakasih kepada pak rektor pada pagi yang cerah ini telah memilih psikologi sebagai tuan rumah, selanjutnya terimakasih juga kepada panitia sudah jauh jauh hari telah mempersiapkan acara untuk funbike ini, dan kami juga mohon maaf  jika ada kekurangan layanan kami pada coffee morning pagi ini”. Tegas Kusnadi.

Selanjutnya Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag manyampaikan bahwa “suska bike ini tidak ada unsur paksaan tetapi kesadaran paripurna dari kita masing masing untuk melaksanakan kegiatan ini, bahwa ini penting agar kita sama sama mewujudkan keseragaman dalam keragaman.

Ada beberapa hal yang perlu kita kita sampaikan untuk mengcaunter apa yang disampaikan oleh dekan psikologi tadi kita sepakat untuk menjadikan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang, karna itu ada beberapa perencanaan yang perlu kita jawab secara matang teruji dan terukur, maka untuk mewujudkan semua itu tentu ada unsur unsur yang harus kita penuhi di antaranya adalah bagaimana para civitas akademika UIN Suska Riau, tendik dan elemen elemen lain bersama sama berfikir kearah yang positif tentu di awali dengan pemberdayaan SDM, dimana SDM kita tidak kurang dari 1300 orang baik dosen maupun tendik SDM ini harus bekerja dengan tufoksinya masing masing”. Ucap rektor.

Selanjutnya rektor menambahkan “Dosen harus punya karya untuk mewujudkan penerbitan penulisan maka dosen harus diberikan peluang untuk bisa mempublikasi, masalah yang terkait dengan keuangan maka WR 2 dan kepala Biro sudah bersepakat untuk memberikan membayar secara lunas untuk biaya penerbitan artikel ilmiah yang terbit di jurnal reputasi dan sinta.

Kita perlu mengadakan worshop dan bimtek untuk para dosen sesuai dengan bidang keahlian, maka dari itu fakultas fakultas harus mempersiapkan beberapa kegiatan terkait dengan akademik raiting jadi anggaran di tahun 2022 akan lebih banyak disedot untuk kegiatan akademik nantinya.

Berkaitan dengan tendik saya melihat ada kelesuhan dari tendik dalam bekerja tidak tau apa yang mau dikerjakan oleh sebab terlalu ramai dalam suatu tupoksi , karna itu kita perlu menetralisir dan kita lakukan represment jadi pada setiap bidang kerja di bidang akademik maka perlu dilakukan trainning  bimtek sehingga nanti terintegrasi antara fakultas yang satu ke fakultas yang lain jadi ketika mutasi pekerjaan yang sama bisa dilakukan oleh siapa pun yang sudah dilatih dibidang akademik dan bekerja di fakultas manapun, dan demikian juga dengan bidang administrasi umum dilakukan dengan secara bersinergi, diberikan pelatihan dan repesment agar mereka bisa bekerja dengan baik.

terakhir saya sampaikan pekerjaan yang kita laksanakan selama ini secara manual kedepan kita lakukan dengan piperles jadi semua nanti surat menyurat disposisi dengan dekan kepada tujuan dilakukan dengan digitalisasi sebagai tanda tangan digital jadi tidak perlu kita lakukan ini untuk mengurangi biaya operasional untuk pembelian kertas dan tinta pena, agar kita semua bisa bersama sama untuk mewujudkan semua ini, Tutupnya.

Penulis             : Lasma

Photografer     : Robil

Vidiografer     : Zaini

Editor              : Kasubag Humas