web analytics

PTIPD ADAKAN SOSIALISASI E-OFFICE

uin-suska.ac.id Pusat Teknologi Informasi Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (PTIPD UIN Suska Riau) mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Workshop Penerapan E- Office di Gedung Rektorat Lantai V UIN Suska Riau. (22/09/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing fakultas dan unit yang ada di UIN Suska Riau, dan dibuka secara langsung oleh kepala PTIPD UIN Suska Riau DR. Hj. Okfalisa, ST, M.Sc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Persuratan Berbasis Jaringan (E- Office) merupakan sistem persuratan digital berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan layanan persuratan di lingkungan UIN Suska Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta tentang penggunaan sistem persuratan elektronik, memulai gerakan paperless yaitu meminimalisir atau bahkan meniadakan penggunaan kertas, serta mempersingkat waktu pengadministrasian surat menyurat” Ujarnya.

Selain itu, “Kelebihan dari aplikas E-Office ini adalah kita dapat mentracking surat itu posisinya sudah dimana, berapa lama surat itu selesai setelah pengajuan, lebih singkatnya meperpendek birokrasi dan meminimkan waktu yang dipakai” Tambah Okfalisa

Aplikasi ini juga dirancang untuk mempercepat penyampaian informasi dan layanan, meningkatkan kerahasiaan informasi, dan mengakomodasi tingginya mobilitas pegawai, selain media monitoring pegawai serta meningkatkan efektivitas kerja pegawai dan efisiensi penggunaan sumber daya. Workshop penggunaan Aplikasi E-Office, merupakan pelatihan penggunaan aplikasi surat menyurat secara digital serta Tujuan pengembangan aplikasi E-Office untuk menciptakan sistem yang mampu mengakomodasi pekerjaan-pekerjaan administrasi.


Sosialisasi ditutup dengan diskusi yang di pimpin oleh Kepala PTIPD UIN Suska Riau. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sangat mendukung lahirnya aplikasi E-Office di UIN Suska Riau. Hal ini ditandai dengan antusiasnya peserta untuk bertanya mengenai fitur serta cara pengablikasian aplikasi E-Office di setiap fakultas dan unit yang ada di UIN Suska Riau.  

Penulis        : Mukhtar

Fotografer   : Lasma

Vidiografer : Lasma

Editor          : Kasubag Humas