web analytics

DUA NARASUMBER JELASKAN APLIKASI PERKULIAHAN

uin-suska.ac.id pada sesi ketiga hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Tahun Akademik 2021/2022 ini bertempat di gedung rektorat auditorium lantai V melalui via Zoom dan chanel youtube UIN Suska Riau, pada Selasa, (7/9/2021). Dalam PBAK pagi ini dibagi menjadi beberapa sesi

Narasumber sesi ketiga Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D yang menyampaikan tentang Kemahasiswaaan dan Kerjasama. Dalam paparannya beliau menjelaskan tentang Organisasi Mahasiswa merupakan suatu bentuk kegiatan di perguruan tinggi yang diselenggarakan berdasarkan prinsip prinsip oleh mahasiswa dengan memberikan peranan dan keleluasaan lebih besar kepada mahasiswa. Bahwa pengembangan organisasi kemahasiswaan perlu disesuaikan dengan pelaksanaan reformasi di bidang pendidikan serta tuntunan perubahan lokal, nasional dan global pada masa mendatang.

Beliau juga menjelaskan Manfaat Berorganisasi mudah mencapai tujuan, menambah pengalaman, menambah teman, menambah wawasan, lancar berkomunikasi,mudah mendapatkan pekerjan dan dapat menghilangkan stres.

Dr. Hj. Okfalisa M.Sc sebagai narasumber sesi ke empat yang juga merupakan Kepala PTIPD UIN suska riau mengangkat materi dengan tema “Pengembangan Teknologi Aplikasi Iraise Dalam Menunjang Sarana Dan Sistem Pembelajaran Di UIN Suska Riau”. Dalam paparan materinya mengatakan bahwa Pusat Komputer berdiri pada tahun 2006 berdasarkan surat keputusan Rektor UIN SUSKA nomor : 201/R/2006 tanggal 27 Juli 2006. Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data (PTIPD) adalah pusat penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi yang ada di  UIN Suska Riau yang mempunyai Visi dan Misi menjadikan UIN Suska Riau sebagai World Class University.

“Ada beberapa produk Aplikasi PTIPD yang bisa digunakan mahasiswa terkait dengan administrasi akademik selama perkuliahan di UIN Suska Riau seperti, PMB (pmb.uin-suska.ac.id/), SIREG (sireg.uin-suska.ac.id), IRAISE (iraise.uin-suska.ac.id/), SIASY (siasy.uin-suska.ac.id/), Keringanan UKT (keringanan-ukt.uin-suska.ac.id/), Beasiswa (beasiswa.uin-suska.ac.id)” tutur Okfalisa.

Setelah penyampaian materi pada peserta PBAK diadakan tanya jawab yang mendetail dan dijelaskan oleh materi secara gamblang dan  mudah dpahami oleh seluruh maba.

Penulis             : Sri

Fitografer        : Muzai

Editor              : Kasubag Humas

Dr. Hj. Okfalisa, M.Sc Kepala PTIPD UIN Suska Riau
Antusias peserta PBAK dalam sesi tanya jawab