web analytics

TIM PENGABDI LPPM UIN SUSKA RIAU TAJA WEBINAR KIAT SUKSES MEWUJUDKAN MADRASAH RAMAH ANAK PADA SATUAN PENDIDIKAN MADRASAH IBTIDAIYAH

uin-suska.ac.id Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIN Suska Riau melalui Tim Pengabdi Riswani Shamsuddin dan Nurhasanah Bakhtiar, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau taja Webinar Kiat Sukses Mewujudkan Madrasah Ramah Anak pada Satuan Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan Live di Youtube PIAUD UIN Suska Riau ini dihadiri oleh Kepala LPPM UIN Suska Riau, Prof. Dr. Lenny Nofianti, MS., S.E., M. Si., Ak, CA., Kapus Penelitian dan Penerbitan, Kapus Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kapus Studi Gender dan Anak LPPM UIN Suska Riau, Tim Pengabdi Riswani Shamsuddin dan Nurhasanah Bakhtiar, Kasi Pendidikan Madasah Kemenag Kota Pekanbaru, Dr. H. Rialis, M. Ag dan Kepala MI Uways Al-Qarni Pekanbau, Hilva Ramadhani, S.Pd.I. M.Pd selaku Narasumber serta Kepala Madarasah Ibtidaiyah se-Kota Pekanbaru.

Prof. Dr. Lenny Nofianti, MS., S.E., M. Si., Ak, CA., selaku Kepala LPPM UIN Suska Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Pengabdi Riswani Shamsuddin dan Nurhasanah Bakhtiar yang telah memenangkan Kompetisi Hibah di lingkungan UIN Suska Riau sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini. “Semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menjadi perpanjangan tangan UIN Suska Riau kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan kontribusi langsung terhadap keberadaan UIN Suska Riau”. Ujar Lenny.

Prof. Lenny juga menjelaskan bahwa LPPM UIN Suska Riau memiliki tugas untuk mendukung pencapaian visi dan misi UIN Suska Riau dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, meningkatkan kemampuan peneliti dan pengabdi, mengembangkan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam hal membangun masyarakat dan mengembangkan kerjasama-kerjasama kegiatan masyarakat dan kelompok tertentu.

“MI Uways Al-Qarni Pekanbaru sebagai MI yang telah dinobatkan menjadi Madrasah Ramah Anak tingkat Nasional perlu kita gaungkan lagi, perlu kita sebarluaskan lagi sehingga Madrasah-madrasah lain di kota Pekanbaru khususnya, juga menjadi Madrasah yang Ramah anak demi masa depan generasi penerus bangsa kita”. Tegas Prof. Lenny.

Ketua Lembaga LPPM Prof. Dr. Lenny Nofianti, MS.,SE,. M.Si.,Ak,CA

Kemudian di akhir sambutannya, Prof. Dr. Lenny Nofianti, MS., S.E., M. Si., Ak, CA secara resmi membuka kegiatan webinar ini.

Dr. H. Rialis, M.Ag  selaku Narasumber I pada Kegiatan ini memaparkan tentang Kebijakan Kemenag tentang Madrasah Ramah Anak pada satuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah dan Hilva Ramadhani, S.Pd.I. M.Pd selaku narasumber II memaparkan tentang Kiat-kiat MI Uways al-Qarni  dalam mewujudkan Madrasah Ramah Anak Nasional.

Penulis : Azmi

Foto : Sri Hastuti

Editor : Kasubag Humas

Tim Pengabdi Dr. Riswani Shamsuddin
Kasi Madrasah Kemenag Kota Pekanbaru Dr. H. Realis, M.Ag
Para peserta webinar