web analytics

Tingkatkan kualitas mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan melalui MOHYBCON Seri 4

Uin-suska.ac.id Rabu, 28/07/2021 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau mengadakan acara  Monthly Hybrid Conference (MOHYBCON) yang sudah memasuki seri ke 4. Mohybcon seri 4 ini mengangkat tema “Sinergitas LPTK dengan Madrasah dalam peningkatan kualitas pendidik” yang diselenggarakan secara virtual dan dapat di saksikan secara langsung melalui zoom meeting dan FTK youtube chanel. Acara ini di ikuti oleh Dekan FTK, Wakil dekan II dan III FTK serta para dosen yang mengikuti Mohybcon secara langsung maupun virtual.

            Wakil Dekan II FTK sekaligus ketua panitia Mohybcon seri 4 mengatakan “FTK merupakan lembaga LPTK yang menghasilkan lulusan sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah dan madrasah oleh karena itu perlu kita kaji secara mendalam bagaimana upaya sinergitas yang dilakukan antara pihak sekolah dan madrasah yang menggunakan alumni kita”  ujar Zubaidah dalam sambutanya. “

            Acara Mohybcon seri 4 dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  antara FTK UIN Suska Riau dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Riau. Mou ini ini diadakan guna meningkatkan mutu kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Dr. Kadar, M.Ag selaku Dekan FTK membuka Mohybcon seri 4 ini secara virtual dalam sambutanya beliau mengatakan ‘ Tidak ada kemajuan satu pun akan tercapai tanpa pendidikan, maka dari itu kita perlu meningkatkan mutu pendidikan kita dari segala aspek, tidak hanya aspek tenaga pendidik nya tetapi juga dari aspek sarana dan prasarana yang berkaiatan dengan pendidikan. Saya juga sudah berduskusi dengan ketua JSIT bahwa kerjasama kita ini nantinya dalam uoaya meningkatkan mutu Dosen dan guru Madrasah dalam hal integrasi sains dan islam kedalam pembelajaran. Nantinya kita akan mejadikan bagaimana pesan sains itu juga mengandung pesan tauhid, aqidah dan Islam di dalam pembelajaranya karena agama lah yang dapat membentuk akhlak mulia manusia. Maka oleh karena itu model pembelajaran itu punya sambungan yang kuat dengan tujuan pendidikan nasional kita’. Jelas Dekan FTK .

Acara pembukaan Mohybcon seri 4 ditutup dengan Do’a yang di pandu oleh Subhan, M.Ag  dan dilanjutkan dengan sesi materi yang di pandu oleh moderator oleh Dr. Afriza, S.Ag, M.Pd .

Narasumber Mohybcon seri 4 adalah Dr.H.M. Syaifuddin, S.Ag, M.Ag dengan mengangkat tema’ Peran LPTK dalam Menyiapkan Pendidik Profesional di Era Revolusi Industri 4.0. Keynote Speaker yang kedua adalah Yon Henri, MA yang merupakan ketua JSIT wilayah Riau dengan tema “Sinergitas LPTK dengan Madrasah dalam peningkatan kualitas pendidik”

Setelah selesai pemaparan materi dari Keynote speaker dan Tanya jawab seputar materi acara dilanjutkan dengan sesi parallel yang di isi oleh para guru serta dosen.

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Indah Puspita Sari

Editor             : Kasubag Humas

Tingkatkan kualitas mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan melalui MOHYBCON Seri 4